Kamis, 24 April 2014
APBD Siak 2013 Senilai Rp 2,291 Triliun Disahkan DPRD
0
APBD Siak 2013 Senilai Rp 2,291 Triliun Disahkan DPRD
SIAK -- Setelah melampaui lebih kurang 10 hari masa pembahasan, Kamis (20/12/12) akhirnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Siak tahun anggaran 2013 disyahkan DPRD sebesar Rp.2,291 Triliun, pengesahan dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Siak Zulfi Mursal.

Dalam sidang paripurna tersebut dihadiri Bupati Siak Syamsuar dan Wakilnya Alfedri, serta para pejabat teras jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Pantauan wartawan, sidang yang dihadiri 29 dari 35 anggota DPRD Siak, Bupati dan wabup Siak, unsur Muspida serta pejabat di lingkup Pemkab Siak dan undangan lainnya ini, diawali dengan laporan hasil kerja Badan Anggaran (Banggar), kemudian dilanjutkan dengan permintaan pengesahan oleh pimpinan sidang kepada sidang majelis secara lisan diiringi pengetokan palu tanda syahnya APBD Siak tahun 2013 , penanda tanganan Berita Acara dan sambutan kepala daerah Bupati Syamsuar .

Dalam laporannya yang dibacakan Gustimar SPd, selain merincikan hasil pembahasannya secara lengkap yang menyangkut pos-pos penganggaran hingga totalnya mencapai 2,291 T lebih, juga menyampaikan beberapa poin yang perlu menjadi perhatian Pemkab Siak seperti diantaranya pelaksanaan atau realisasi APBD nantinya harus sesuai dengan prioritas plafon anggaran dan efektif efisiens, perda penanggulangan kemiskinan agar segera dilaksanakan, dan lain-lain.

Setelah dibacakan, Zulfi Mursan Ketua DPRD Siak mengungkapkan bahwa "Ketok Palu" ini dapat diimbangi oleh realisasi berbagai program yang termaktub didalamnya secara cepat pula, karena kata dia, akan menjadi sangat tidak berarti bila setiap satker hanya santai saja selepas pengesahan ini.

"Tentunya semua ini karena adanya kerjasama yang baik antara legislatif dengan eksekutif sehingga pembahasannya berjalan lancar dan selesai tepat waktu, terimakasih untuk semua pihak," ujar Zulfi usai menutup sidang paripurna kepada wartawan.(Rtc/Bar)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_xkfvl_660.jpg
Orang nomor satu di Provinsi Riau Anas Maamun, sebelum menjabat Gubernur Riau dirinya telah membuat suatu program dan berjanji untuk mensejahtrakan rakyat Riau, bahkan APBD Riau 2014 juga ingin dirubahnya karena Gubernur menilai tidak menyentuh rakyat.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com