riau24 Wakil Ketua DPRD Ngamuk di Tengah Rapat Pansus | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wakil Ketua DPRD Ngamuk di Tengah Rapat Pansus

3
KOMPAS.COM
Berita Riau -  Wakil Ketua DPRD Ngamuk di Tengah Rapat Pansus
Maluku, Riau24.com- Kericuhan terjadi setelah Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw masuk ke ruang rapat sambil mengamuk dan menghentikan jalannnya rapat. Tampak Richard mengenakan celana pendek tengah mengamuk dan seorang petugas tengah berusaha menenangkannya.

Rapat Pansus DPRD Maluku untuk membahas masalah yang terjadi pada PT Bank Maluku, Senin (31/8/2015) sekitar pukul 12.30 WIT, diwarnai kericuhan. 

Rapat yang semula berlangsung tertib itu tiba-tiba berubah gaduh setelah Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw datang dengan mengenakan celana pendek dan sandal jepit. Tak hanya itu, dia lalu mengamuk di Ruang Paripurna DPRD Maluku, tempat berlangsungnya rapat tersebut. 

Saat itu, rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae. Sejumlah pihak juga hadir dalam rapat itu, antara lain perwakilan PT Bank Maluku dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Richard, politisi Partai Golkar itu, terbakar emosi sambil menunjuk-nunjuk ke arah Ketua DPRD yang saat itu tengah memimpin sidang. "Saudara Edwin Huwae, tolong jelaskan kepada saya apa maksudnya ini? Mengapa saya tidak dihargai, mengapa rapat ini tidak dikoordinasikan dengan saya sebelumnya?" teriak Richard penuh emosi. 

Richard yang tak mampu mengendalikan emosi beberapa kali bahkan berusaha menyerang Edwin. Beruntung aksinya itu dapat dicegah oleh petugas pengamanan DPRD setempat. 

Richard yang marah lantas merusak alat pengeras suara dan langsung menutup jalannya rapat tersebut. Aksi Wakil Ketua DPRD itu spontan membuat para peserta rapat kocar-kacir. 

Para peserta rapat yang tak mengira insiden itu akan terjadi terlihat panik dan ketakutan hingga menghindar dari ruangan tersebut. 

Sebelumnya, kericuhan juga terjadi sekitar pukul 11.00 WIT. Saat itu, Richard sempat mengamuk di depan ruang kerjanya. Dia kemudian mengambil asbak dan tabung pemadam kebakaran yang ada di kantor itu, lalu mencoba melemparnya ke ruang rapat.

R24/Kompas/NOE

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wiegmens
Minggu, 17 Desember 2017 23:12 wib
Rayakan hari raya natal bersama kami POKERVITA Dapatkan bonus freechip 50ribu dengan minimal deposit hanya 100 ribu dalam 1 hari kalian bisa klaim 1 kali saja dan berlaku setiap harinya!! promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017 menarik bukan :) yuk segera bermain di POKERVITA dan dapatkan bonusnya!!
Setiawan
Jumat, 15 Desember 2017 11:20 wib
Bonus PROMO Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018 ,freebet untuk member setia kami :) Deposit 100 ribu dapat 50 ribu hanya ada di POKERVITA.COM dan bisa di klaim setiap harinya sebanyak 1 kali deposit promo ini berlaku mulai tanggal 1 Desember 2017 - 1 Januari 2017 tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami :) Contact kami: LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com BBM : D88B0154
Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 01:50 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru