Kamis, 24 April 2014
Hasil Rapat Pleno KPU Kampar, Satu Parpol Tidak Lolos
0
net
Hasil Rapat Pleno KPU Kampar, Satu Parpol Tidak Lolos
BANGKINANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar telah mengelar rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2014 yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar, Sabtu (29/12), di kantor KPU Kabupaten Kampar, Jalan A Rahman Saleh, Bangkinang.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Drs H Syafril Abdullah MSi saat membuka acara itu menyampaikan bahwa KPU telah melaksanakan verifikasi faktual terhadap 18 partai politik.

"KPU telah bekerja sesuai dengan jadwal dan waktu yang ditentukan mulai dari tanggal 05-28 Desember 2012," ujarnya kepada para hadirin.

Dikatakannya, sesuai dengan UU Pemilu dan peraturan KPU tentang jadwal dan waktu yang telah ditentukan, KPU bekerja dalam Lima tim yang di pimpin masing anggota KPU.

Kata Syafril, wilayah kabupaten Kampar termasuk wilayah yang sangat luas di Provinsi Riau yakni sebanyak 21 kecamatan, jadi tim yang bekerja masing-masing telah ditetapkan wilayah tugas dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan verifikasi langsung turun ke 21 kecamatan tersebut.

Dan pada tanggal 19-28, melakukan kembali verifikasi faktual bagi 18 partai politik, 28 Desember 2012, KPU melakukan rapat pleno dengan seluruh anggota untuk membahas keputusan KPU terhadap verifikasi faktual.

" Hari ini kita telah melaksanakan rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual dengan dihadiri panwaslu dan partai politik," kata Ketua KPU Kabupaten Kampar.

Keputusan rapat pleno terbuka KPU kabupaten Kampar yang di pimpin ketua dan anggota, ada 18 partai politik yang telah dilakukan verifikasi, tapi hanya Delapan parpol yang menyerahkan berkas dari KPU Provinsi Riau ke KPU kabupaten Kampar.

" Delapan parpol yang menyerahkan berkas dari 18 parpol akan di verifikasi, maka sesuai hasil rapat pleno memutuskan Tujuh parpol lolos verifikasi sesuai dengan persyaratan dan Satu parpol tidak lolos verifikasi karena terlambat menyerahkan KTA," tambah Yatarrulah.

"Tujuh parpol lolos verifikasi faktual sesuai dengan dokumen yang meliputi kepengurusan yang di buktikan dengan SK, domisili kantor, dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dalam kepengurusan partai politik tersebut dan KTA memenuhi syarat peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Satu parpol tidak lolos verifikasi disebabkan terlambat menyerahkan KTA sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun partai yang tidak lolos verifikasi yakni partai Kedaulatan," jelasnya.

Turut hadir Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Aprizal, anggota Mawardi Zakaria, perwakilan parpol, Anggota KPU Noprizal, Nurhamin, Asril Hamzah, Sekretaris KPU Nazaruddin, dan undangan lainnya.(*)

* Post R24/Arief/Kampar
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com