Senin, 01 September 2014
Hasil Rapat Pleno KPU Kampar, Satu Parpol Tidak Lolos
0
net
Hasil Rapat Pleno KPU Kampar, Satu Parpol Tidak Lolos
BANGKINANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar telah mengelar rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2014 yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar, Sabtu (29/12), di kantor KPU Kabupaten Kampar, Jalan A Rahman Saleh, Bangkinang.

Ketua KPU Kabupaten Kampar Drs H Syafril Abdullah MSi saat membuka acara itu menyampaikan bahwa KPU telah melaksanakan verifikasi faktual terhadap 18 partai politik.

"KPU telah bekerja sesuai dengan jadwal dan waktu yang ditentukan mulai dari tanggal 05-28 Desember 2012," ujarnya kepada para hadirin.

Dikatakannya, sesuai dengan UU Pemilu dan peraturan KPU tentang jadwal dan waktu yang telah ditentukan, KPU bekerja dalam Lima tim yang di pimpin masing anggota KPU.

Kata Syafril, wilayah kabupaten Kampar termasuk wilayah yang sangat luas di Provinsi Riau yakni sebanyak 21 kecamatan, jadi tim yang bekerja masing-masing telah ditetapkan wilayah tugas dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan verifikasi langsung turun ke 21 kecamatan tersebut.

Dan pada tanggal 19-28, melakukan kembali verifikasi faktual bagi 18 partai politik, 28 Desember 2012, KPU melakukan rapat pleno dengan seluruh anggota untuk membahas keputusan KPU terhadap verifikasi faktual.

" Hari ini kita telah melaksanakan rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual dengan dihadiri panwaslu dan partai politik," kata Ketua KPU Kabupaten Kampar.

Keputusan rapat pleno terbuka KPU kabupaten Kampar yang di pimpin ketua dan anggota, ada 18 partai politik yang telah dilakukan verifikasi, tapi hanya Delapan parpol yang menyerahkan berkas dari KPU Provinsi Riau ke KPU kabupaten Kampar.

" Delapan parpol yang menyerahkan berkas dari 18 parpol akan di verifikasi, maka sesuai hasil rapat pleno memutuskan Tujuh parpol lolos verifikasi sesuai dengan persyaratan dan Satu parpol tidak lolos verifikasi karena terlambat menyerahkan KTA," tambah Yatarrulah.

"Tujuh parpol lolos verifikasi faktual sesuai dengan dokumen yang meliputi kepengurusan yang di buktikan dengan SK, domisili kantor, dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dalam kepengurusan partai politik tersebut dan KTA memenuhi syarat peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Satu parpol tidak lolos verifikasi disebabkan terlambat menyerahkan KTA sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun partai yang tidak lolos verifikasi yakni partai Kedaulatan," jelasnya.

Turut hadir Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Aprizal, anggota Mawardi Zakaria, perwakilan parpol, Anggota KPU Noprizal, Nurhamin, Asril Hamzah, Sekretaris KPU Nazaruddin, dan undangan lainnya.(*)

* Post R24/Arief/Kampar
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com