riau24 Minta Walikota Beri Perhatian Sama dengan Guru PNS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Keluhan Guru Swasta Di Pekanbaru;

Minta Walikota Beri Perhatian Sama dengan Guru PNS

0
Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, MT
Berita Riau -  Minta Walikota Beri Perhatian Sama dengan Guru PNS
Pekanbaru-Riau24.com-Merasa turut berjasa membangun pendidikan di Kota Pekanbaru, para guru swasta menuntut Walikota Pekanbaru, Firdaus MT untuk memberikan perhatian sama seperti halnya yang diterima para guru PNS.

Aspirasi ini disampaikan para guru swasta melalui Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah(MKKS) SMK Swasta Kota Pekanbaru, Defi Warman, di kediaman walikota.

Dikatakan Defi, meski bernaung di bawah yayasan, namun guru swasta juga sangat berperan dalam mendidik generasi penerus Pekanbaru. Sebab tidak semua siswa dapat ditampung bersekolah di sekolah negeri. "Sangat wajar bila guru swasta juga ingin diberi perhatian yang sama oleh Walikota karena kita sama-sama mendidik anak bangsa. Sementara itu alasan bahwa orientasi sekolah swasta yang terkadang lebih kepada mencari keuntungan, tidak semuanya benar. Karena tidak semua sekolah swasta yang berorientasi pada bisnis, contohnya ada juga sekolah swasta yang menggratiskan pendidikan bagi siswa tidak mampu," paparnya.

Menanggapi aspirasi para guru swasta, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berjanji akan mencoba untuk menindaklanjutinya. Perihal bantuan dikatakan Walikota, Pemko sudah merealisasikannya namun memang belum untuk seluruh sekolah swasta.

Disamping para guru swasta juga dijanjikan untuk bisa mengikuti berbagai pelatihan guna meningkatkan mutu pendidikan. "Insya Allah tahun 2016 kita akan coba berikan bantuan namun belum kepada seluruhnya sesuai dengan kemampuan keuangan kita," imbuhnya.

R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru