riau24

500 Pengunjung Datangi Lapas IIA Bengkalis Untuk Merayakan Natal

Kamis, 27 Desember 2018 | 15:40 WIB
Kalapas Bengkalis saat menyambut para tamu /hari Kalapas Bengkalis saat menyambut para tamu /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Sekitar 500 orang lebih keluarga dari narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis datang merayakan Natal di Lapas Kelas II A Bengkalis sejak Rabu (26/12) pagi hingga Kamis 27 Desember 2018. Kedatangan para keluarga narapidana ini juga difasilitasi tempat oleh pihak Lapas sebagai toleransi perayaan Natal.

Kepala Lapas (Kalapas) Bengkalis Maizar kepada sejumlah wartawan menyampaikan, pihaknya memang menyediakan waktu untuk keluarga warga binaaanya untuk menikmati perayaan natal bersama. Bahkan Lapas Bengkalis menyediakan tenda khusus di lapangan Lapas Bengkalis untuk menampung para pengunjung.

"Kita siapkan tenda khusus sejak Senin kemarin. Karena kita jadwalkan sejak hari Rabu kunjungan open house dari keluarga yang merayakan natal," ungkap Maizar, Kamis 27 Desember 2018.

Menurutnya, selain fasilitas tenda Lapas Bengkalis juga menyediakan hiburan musik seperti orgen tunggal dihalaman Lapas. Dimana musik diberikan guna menghibur pengunjung dengan nyanyian khas Natal.

"Memang khusus kemarin kunjungan untuk warga binaan kita yang merayakan natal, jadi kunjungan umum kita tutup begitu juga waktu kunjungan di perpanjang hari ini,"ungkapnya.

Masa kunjungan diberikan kebebasan oleh pihak Lapas mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Sehingga warga binaan memiliki waktu lama untuk bercengkrama dengan keluarga yang menjalani masa tahanan.

Meskipun demikian, lanjut Maizar, Lapas tetap melakukan pengawasan. Pemeriksaan rutin barang bawaan keluarga tetap dilakukan.

"Kunjungan terbanyak memang dari keluarga warga binaan yang berasal dari Mandau dan Pinggir. Dimana keluarga warga binaan tersebut datang menggunakan bus ke Lapas Bengkalis untuk melihat keluarganya. Kita lihat mereka banyak menggunakan bus dari Duri kabarnya. Selain itu juga ada beberapa lainnya juga bukan dari Duri tapi daerah lainnya dari luar kota Bengkalis," pungkasnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...