riau24

Selain Rasis Partai Inter Vs Napoli Juga Makan Korban, FIGC Ancam Hentikan Liga

Jumat, 28 Desember 2018 | 13:41 WIB
Foto. Reuters (int) Foto. Reuters (int)

RIAU24.COM - Selain nyanyian rasis yang ditujukan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly dari suporter Inter Milan. Dan Inter pun dijatuhi hukuman dua kali pertandingan tanpa penonton.

Ternyata selain itu, pertandingan panas Inter Milan lawan Napoli beberapa waktu lalu juga menyisakan peristiwa pahit diluar lapangan hijau.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia sebagaimana dikutip dari Sky Sport, sebelum pertandingan satu suporter Inter dikabarkan tewas tertabrak mobil.

Lalu di tempat terpisah, empat suporter Napoli menjadi korban penusukan dalam perkelahian yang melibatkan dua kelompok suporter Inter dan Napoli.

Seorang suporter Napoli harus mendapatkan perawatan khusus usai insiden ini. Dua suporter Inter pun kemudian ditangkap pihak yang berwenang.

Akibat insiden-insiden pada laga tersebut, membuat Presiden FIGC Gabriele Gravina berang. Gravina bahkan mengatakan penghentian Serie A bisa jadi opsi yang akan diambil.

"Hal itu jadi salah satu yang kami pertimbangkan. Saat ini waktu yang tepat untuk berpikir karena yang terjadi adalah sebuah hal yang sangat serius. Kami akan mendengar pendapat dari kementerian dan CONI baru kemudian akan membuat keputusan," ucap Gravina seperti dikutip dari Football Italia.

Kepala Polisi kota Milan Marcello Cardona juga mengatakan ada kemungkinan untuk mengadang suporter Inter untuk menghadiri partai tandang.

"Ini merupakan insiden yang serius, jadi saya akan meminta komite terkait untuk melarang suporter Inter menghadiri laga tandang di sisa musim dan juga meminta penutupan sisi Curva Nord hingga 31 Maret 2019 atau untuk lima laga Liga Italia plus satu Coppa Italia," ujar Cardona.

PenulisTIM BERKAS 36


Loading...

loading...