riau24

Dukung Jokowi, PAN Riau Masih Pertimbangkan Syamsuar Jadi Ketua DPW

Jumat, 28 Desember 2018 | 19:52 WIB
Syamsuar dan sepuluh kepala daerah se Riau dukung Jokow-Ma'ruf Syamsuar dan sepuluh kepala daerah se Riau dukung Jokow-Ma'ruf

RIAU24.COM - Rencana Syamsuar dinobatkan menjadi ketua DPW PAN Riau mengantikan Irwan Nasir pasca menang Pilgubri 2018 masih menjadi tanda tanya.  Pasalnya janji PAN yang akan menobatkan bupati Siak dalam bulan November itu sebagai ketua DPW belum ada kejelasan. 

Menanggapi hal itu, wakil ketua DPW PAN Sunaryo angkat bicara. Ia mengatakan bahwa posisi itu tetap akan diisi sesuai rencana awal. Dan dirinya tetap optimis Syamsuar menjadi ketua DPW PAN Riau. 

"Mudah-mudahan jadi, tidak berubah tetap seperti dulu, kita tunggu saja info selanjutnya,"kata Sunaryo. Jumat 28 Desember 2018.



BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Ditanya apakah dukungan Syamsuar kepada calon presiden Jokowi menjadi pertimbangan PAN sehingga belum memberikan kejelasan, wakil ketua DPRD Riau itu menegaskan tidak ada. 

"Mudah-mudahan jadi tidak ada perubahan, "kata Sunaryo lagi. 

Seperti diketahui bupati Siak Syamsuar menyatakan dukungannya kepada calon presiden no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin bersama 10 kepala daerah lainya beberpa waktu lalu. Adapun alasnya karena Jokowi memberikan kontribusi yang besar bagi Siak. 



BACA JUGA : Usai Bertemu Elite PPP, Prabowo Subianto Sebutkan Hal Ini

Secara terpisah, keputusan Syamsuar itu ditentang oleh DPW PAN Riau yang merupakan partai pengusungnya di Pilgubri 2018. PAN menilai sikap Syamsuar tidak komit dalam janji politiknya kepada partai pengusungnya. PAN sendiri mengusung Prabowo-Sandi. 

"Dulu kita yang dukung sekarang berbalik, "jelas Sunaryo. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...