riau24

Liverpool vs Arsenal, Siapa Lebih di Atas Angin?

Sabtu, 29 Desember 2018 | 11:58 WIB
liverpool vs arsenal liverpool vs arsenal

RIAU24.COM -  Menjelang pergantian tahun, Liga Primer tetap melangsungkan pertandingan. Sejumlah pertandingan menarik akan tersaji bagi para pecinta si kulit bundar. Salah satunya laga Liverpool kontra Arsenal.

Pemimpin klasemen Liverpool akan menjamu peringkat 5 Arsenal di Anfield pada matchweek 20 Premier League 2018/19, Minggu (30/12). Big match ini juga akan menjadi panggung adu ketajaman antara dua calon top scorer, yakni Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada pekan kemarin, Liverpool menghajar Newcastle 4-0 di Anfield lewat gol-gol Dejan Lovren, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Fabinho. Sementara itu, satu gol Aubameyang tak cukup untuk membawa Arsenal menang di kandang Brighton.

Salah sudah mencetak 12 gol di Premier League musim ini. Torehan golnya hanya kalah dari Aubameyang, yang sudah membobol gawang lawan sebanyak 13 kali.

Menjamu Arsenal, membuat The Reds harus ekstra waspada dengan formasi kejutan dari The Gunners. Namun, jika melihat dari catatan pertandingan Liverpool yang cukup baik bahkan semakin membaik membuat pasukan Jurgen Klopp semakin menambah kepercayaan diri tinggi.

Sebaliknya, Arsenal harus bermain dengan daya dobrak lebih untuk meruntuhkan pertahanan Liverpool. Namun ini terasa cukup berat karena kondisinya sekarang tengah linglung, setelah kekalahan 2-3 dari Southampton dan hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Brigton pada Kamis malam.

Apalagi pada laga ini, Arsenal akan melakoni laga tandangnya dengan kondisi pincang. Skuat anak asuhan Unai Emery tengah dilanda badai cedera dari pemainnya. setidaknya ada 7 pemain yang sedang dalam masa perawatan.

Mereka di antaranya, Hector Bellerin (betis), Konstantinos Mavropanos (pangkal paha), Nacho Monreal (hamstring), Emile Smith Rowe (pangkal paha), Rob Holding (lutut), Henrikh Mkhitaryan (kaki) dan Danny Welbeck (pergelangan kaki).

 

Berikut jadwal Liga Primer pekan ke-20:

Sabtu (29/12/2018)

22:00 WIB – Brighton vs Everton
22:00 WIB – Fulham vs Huddersfield
22:00 WIB – Leicester vs Cardiff
22:00 WIB – Tottenham vs Wolves
22:00 WIB – Watford vs Newcastle

Minggu (30/12/2018)

00:30 WIB – Liverpool vs Arsenal
19:00 WIB – Crystal Palace vs Chelsea
21:15 WIB – Burnley vs West Ham
21:15 WIB – Southampton vs Manchester City
23:30 WIB – Manchester Utd vs Bournemouth.***

 

PenulisR24/saut


Loading...

loading...