riau24

KSOP Pastikan Kondisi Cuaca di Perairan Bengkalis Masih Aman

Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:11 WIB
Pihak KSOP Bengkalis saat memberikan keterangan kepada wartawanhari Pihak KSOP Bengkalis saat memberikan keterangan kepada wartawanhari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kabupaten Bengkalis memastikan kondisi perairan Bengkalis masih aman untuk melakukan pelayaran seperti biasa.

Hal ini diungkap langsung Kepala KSOP Bengkalis Julharia, Sabtu 29 Desember 2018 kepada sejumlah wartawan.

"Dari pantauan BMKG kondisi perairan Bengkalis sejauh ini masih aman. Kalau ada kondisi membahayakan kita akan keluarkan noites to marine," ungkap KSOP Bengkalis Julharia.



BACA JUGA : HUT RI ke 74, 640 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapatkan Remisi, Tiga Langsung Bebas

Noites marine ini seperti pemberitahuan secara tertulis akan disampaikan pihak KSOP Bengkalis kepada perusahaan pelayaran yang melintas di perairan Bengkalis. Meskipun saat ini kondisi perairan Bengkalis masih dalam keadaan aman, pihak KSOP Bengkalis tetap mengimbau kepada para nakhoda untuk tetap berhati hati.

"Seandainya ada gelombang sangat membahayakan dihadapi nakhoda saat berlayar jangan memaksakan untuk meneruskan pelayaran tetapi mencari tempat yang aman dulu setelah gelombang memungkinkan untuk melanjutkan pelayaran baru meneruskan pelayarannya,"ujarnya.



BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 74, Ribuan Peserta Berbagai Elemen Meriahkan Pawai Obor di Bengkalis

Julharia menjelaskan dari data BMKG yang diterimanya arah angin diperairan utara sumatera bergerak dari Selatan hingga Barat laut dengan kecepatan sekitar 02 sampai 20 knot. Untuk Bengkalis kondisi cuaca berawan kecepatan angin sekitar 5 sampai 15 knot, dengan ketinggian gelombang sekitar 0.5 samai 1 meter.

Namun, lanjutnya, dari keterangan BMKG yang dirilis untuk hari ini hingga besok tetap harus mewaspadai kemungkinan gelombang tinggi di Selat Malaka sekitar 1.25 sampai 2.5 meter.(***)


R24/phi
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...