riau24

Hasil Donasi Konsumen, Alfamart Cabang Pekanbaru Gelar Khitanan Massal di Pekanbaru dan Bangkinang

Minggu, 30 Desember 2018 | 09:02 WIB
Alfamart Cabang Pekanbaru menggelar khitanan massal/nof Alfamart Cabang Pekanbaru menggelar khitanan massal/nof

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Alfamart Cabang Pekanbaru menggelar acara khitanan massal di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru pada Sabtu (29/12/2018). Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Region Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi mengatakan acara ini merupakan program penyaluran sedekah kepada konsumen yang selama ini telah terkumpul.

"Inilah hasil dari konsumen yang telah berdonasi di toko-toko Alfamart atas uang receh sisa belanjanya. Dan kegiatan sosial itu dikelola oleh pihak Lazisnu," ucap Firly.



BACA JUGA : Masih Berjibaku Dengan Api, Puluhan Personil Manggala Agni Peringati HUT RI Di Lahan Terbakar

Diungkapkannya  donasi yang terkumpul ini adalah pada periode April hingga Juni 2018."Saat ini yang ikut dalam khitanan massal yang diselenggarakan adalah sebanyak 16 anak. Kita tidak membuat acara di toko seperti sebelum-sebelumnya, tapi langsung di Rumah Sakit, dan kali ini di Rumah Sakit Syafira," ucap dia.

Firly juga menyebutkan acara ini dilakukan dalam masa liburan anak sekolah. "Ini massa liburan, kita hadirkan kegiatan yang positif. Sebelumnya kita mengadakan khitanan massalnya di kota Bangkinang, bersama anak-anak di sana dari keluarga prasejahtera. Ada sebanyak 45 anak yang ikut khitanan massal di Bangkinang," ungkap dia.

Di Bangkinang kemarin itu, juga berkerjasama dengan Yayasan Lazisnu dan tim Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Pelaksanaannya di toko Alfamart lantai II, jalan M Yamin kota Bangkinang, Kampar.



BACA JUGA : Sekda Pekanbaru Meradang Ada Lurah Tidak Serius Cairkan Dana Kelurahan

"Khitan ini kan wajib hukumnya bagi umat muslim, sebagai syariat Islam, dan juga bermanfaat secara medis, karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit," sebut dia.

Lebih lanjut, Firly mengatakan selain sunatan, Alfamart juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan bantuan sarana dan fasilitas umum, serta memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada korban bencana.

Dan tambahan informasi yang disampaikan Firly lagi adalah kegiatan sunatan massal ini juga dilaksanakan di 11 daerah lainnya di Indonesia pada penghujung tahun 2018.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...