riau24

Allah SWT Melaknat Semua Pendukung Perbuatan Ini, Dosanya Lebih Besar Dari Zina

Senin, 31 Desember 2018 | 09:07 WIB
Neraka jahannam (foto/ilustrasi) Neraka jahannam (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Senin 31 Desember 2018, dalam ajaran Islam sangat menentang praktek pinjam meminjam yang memakai bunga di dalamnya atau riba. Hal tersebut termasuk perbuatan yang batil, dan sangat berat dosannya.



BACA JUGA : Tanggapi Kabar Pelaporan Ustaz Abdul Somad, Putra Ulama NU ini Beri Komentar Menohok

Seperti yang dikatakan Ustaz Abdul Somad (UAS) ketika menjawab pertanyaan tentang riba. Tanya jawab itu terekam dalam video yang dibagikan akun @tafaqquhvideo.ig di instagramnya. 



BACA JUGA : Ustaz Abdul Somad: Merdeka Itu Kalau Anak Sekolah Tidak Pusing Bayar SPP

"Allah melaknat orang yang makan riba (rentenir), orang yang mewakilkan atau diberi (peminjam riba), pencatat atau petugas administrasi dan saksinya. Keempat-empatnya berdosa sama seperti makan riba," jawab Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Sehingga takutlah dengan perbuatan riba yang dosanya lebih besar dari pada zina. Bahkan dalam Alquran disebutkan bahwa saat hari kebangkitan kelak, para pendukung perbuatan riba ini akan dibangkitkan seperti orang yang kerasukan atau gila. 

Maka itu Ustaz Abdul Somad (UAS) sampaikan agar siapa yang masih berkutat dalam riba untuk segera mengakhirinya. "Kalau kalian yang di bank konvensional, pindah ke bank syariah. Tapi kalau dalam situasi yang hukumnya "darurat tingkat tinggi" maka boleh. Tapi menjelang dapat kerja baru. Sesudah dapat pekerjaan lain, pindah," pesa Ustaz Abdul Somad. 

Tanya jawab menarik bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) bisa disimak di instagram atau youtube. Hanya saja sebaiknya menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...