riau24

Lantik Pengurus Kabupaten Rohul, Ini Pesan Ketua PBSI Riau

Senin, 31 Desember 2018 | 11:07 WIB
Pelantikan pengurus PBSI Rohul Pelantikan pengurus PBSI Rohul

RIAU24.COM -  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rokanhulu periode 2018-2022 resmi dilantik  Senin (31/12/2018) di hotel Gelora Bhakti, Pasirpangaraian.

Para pengurus Pengkot PBSI Kabupaten Rokan hulu ini dilantik langsung oleh Ketua Pengprov PBSI Riau, Erizul Hendrizal yang juga turut disaksikan Ketua KONI Kabupaten Rokanhulu yang diwakili Sekretaris KONi Rohul, Muhibban, ST.

Ketua Pengkab PBSI Rohul yang baru dilantik, Kelmi Amri mengajak seluruh unsur pengurus bersatu padu untuk memajukan cabang bulutangkis di daerah Rokanhulu. "Tugas dan amanah ini sesungguhnya sangat berat, namun dengan kebersamaan kita, Insya Allah kita dapat melaksanakannya dengan baik," ujarnya.

Pengkab PBSI Rohul, tambah Kelmi, juga akan memaksimalkan sinergi dengan pihak ketiga dalam rangka pembinaan atlet-atlet bulutangkis di daerah ini. "Untuk pembinaan lewat kejuaraan, kita akan mengajak pihak ketiga bersama-sama mengelar kegiatan tersebut," kata Ketua DPRD Rohul ini.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal, S.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Rohul yang sudah dilantik. Ia berpesan agar pengurus menjaga soliditas untuk menjalankan amanah organisasi.

"Salah satu yang harus dibenahi adalah pendataan klub dan atlet. Saat ini berdasarkan data di Pengprov PBSI Riau, baru ada empat klub yang terdaftar resmi. Ini artinya baru  atlet-atlet di empat klub tersebut yang masuk dalam Sistem Informasi (SI) PBSI pusat. Semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini dapat segera dilaksanakan," harapnya.

Eri juga berharap, ke depan agar banyak digelar kejuaraan di Rohul agar minat anak-anak di Rohul untuk berlatih bulutangkis semakin meningkat.

Sekretaris KONI Rohul, Muhibban ST dalam sambutannya mewakili Ketua KONI Rohul, menyambut baik dilantiknya pengurus kabulaten PBSI Rohul. "Melihat jajaran pengurus yang dilantik ini saya optimis bulutangkis di Rohul akan lebih maju lagi," ujarnya.

KONI Rohul menilai, cabang bulutangkis memang memiliki potensi yang besar untuk mendulang prestasi di ajang Porprov. Untuk itu, KONI Rohul berjanji akan tetap memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada atlet-atlet bulutangkis  dan cabor lainnya yang telah mendulang prestasi.***

PenulisR24/saut


Loading...

loading...