riau24

Jelang Malam Tahun Baru, Harga Ayam di Pekanbaru Melonjak Drastis

Senin, 31 Desember 2018 | 11:50 WIB
Daging ayam dijual di pasar (foto/int) Daging ayam dijual di pasar (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 31 Desember 2018, harga ayam mengalami kenaikan signifikan jelang pergantian tahun nanti malam. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru mencatat harga daging ayam ras sudah dijual hingga Rp30 ribu per kg. 



BACA JUGA : Selesaikan Masalah dengan Kabid Berantas BNN Riau, Kasatpol PP Pekanbaru Bilang Begini

Padahal saat hari biasa, daging ayam ras atau potong cuma dijual Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kg. Sementara ayam kampung saat ini dijual Rp55 ribu dari harga biasa Rp50 ribu per kg. 



BACA JUGA : Kabid Berantas BNN Riau Perang Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Hiburan Malam, Begini Ceritanya

Sedangkan telur ayam ras Rp1.600 per butir, dan daging sapi masih Rp120 ribu  per kg. "Memang ada kenaikan harga ayam, tiap pergantian tahun. Hal ini biasa mengingat stok yang terbatas, sementara permintaan meningkat," kata Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. 

Untuk itu Ingot menyarankan bagi konsumen tidak memaksa untuk membeli ayam ras dalam skala besar. "Bisa disiasati dengan membeli panganan lain. Misalnya seperti ikan atau  lain sebagainya," saran Ingot. 

Selain itu juga Ingot berpesan agar pata pedagang tidak menaikkan harga ayam terlalu tinggi. "Jangan ambil untung terlalu tinggi, karena dampaknya kepada penjualan juga. Nanti malah tidak laku," sebutnya. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...