riau24

Dikontrak Rp 1 Triliun, Pemain Berusia 20 Tahun Ini Resmi Jadi Milik Chelsea

Rabu, 02 Januari 2019 | 20:55 WIB
Christian Pulisic Christian Pulisic

RIAU24.COM -  LONDON - Meski baru berusia 20 tahun, Christian Pulisic telah mencuri perhatian klub-klub elit Eropa. Julukan sebagai 'pemain muda paling diminati' pun disandang pemain yang merumput di Borusia Dortmund ini.

Di tengah banyaknya klub yang berminat, persaingan berebut jasa Pulisic dalam mengolah si kulit bundar ini akhirnya dimenangkan Chelsea. Salah satu raksasa Liga Inggris ini resmi mendapat pemain asal Amerika Serikat itu dengan mahar 64 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan, meski sudah resmi dikontrak, sang pemain sayap ini baru bisa memperkuat The Blues musim depan. Untuk sisa musim 2018/2019, Pulisic tetap bermain di Dortmund dengan status pemain pinjaman.

"Kami senang telah menandatangani salah satu pemain paling dicari di Eropa. Christian telah memperlihatkan penampilan cemerlang di usia 20 tahun," kata Marina Granovskaia dikutip sindonews dari laman resmi klub, Rabu (2/1/2018).

Pulisic pertama kali bergabung dengan Dortmund pada 2015, ketika itu dia masih menghuni tim junior U-15 BVB. Pada Januari 2016, Pulisic memulai kariernya di level senior dan sudah melakoni 80 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Pada bulan November 2018, surat kabar Jerman, Bild, pernah melakukan wawancara dengan Pulisic. Pada saat itu, dia mengatakan menolak perpanjangan kontrak bersama Dortmund dan berencana hengkang ke Liga Inggris.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...