riau24

Jokowi Unggah Foto Saat di Lampung, Warganet Tagih Janji Jokowi Soal ini

Kamis, 03 Januari 2019 | 06:45 WIB
Tsunami di Lampung Tsunami di Lampung

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu kemarin melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Khususnya ke daerah yang terkena tsunami di Lampung pada bulan Desember lalu.

Terkait kunjungannya itu, Jokowi mengunggah foto saat berada di di Desa Kunjir dan Desa Way Muli yang terkena dampak tsunami.

"Jejak tsunami masih terlihat jelas di Desa Kunjir dan Desa Way Muli, dua desa di Lampung Selatan yang saya kunjungi hari ini," kata Jokowi di akun twitternya, Rabu, 2 Januari 2019.

Kepada rakyat Lampung yang terkena dampak, dia berjanji akan kembali membangun rumah-rumah di kawasan relokasi.

"Selekas mungkin, kita akan masuk ke tahap rekonstruksi dan pembangunan rumah-rumah di kawasan relokasi, 400 m dari lokasi rawan tsunami," katanya lagi.

Warganet memberikan komentar dari postingan Jokowi itu. Bahkan, warganet ada yang menagih janji Jokowi yang pernah diucapkannya untuk korban gempa di Lombok. Ini kata netter.

@manggalapudlian: Lombok apa kabar pak? Ini udah umbar2 janji. Kebanyakan janji itu berat pak biar pak @prabowo & bg @sandiuno aja yg masih kuat.

@manggalapudlian: Lucu bgt liat ini poto... Presidennya jongkok yg lain berdiri. Mau tanya kira2 apa faedahnya bpk jongkok dan yg lain berdiri? I see..  Mungkin biar sudut pandangnya pas waktu dipoto gitu ya pak? Unfaedah

@mr_lazoeardi: janji ama korban gempa Lombok udah kelar pak ?

@Sadarudin: Andaikan permintaan BNPB / BMKG untuk membeli peralatan deteksi/ peringatan dini Tsunami tak ditolak Pemerintah maka korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung tentunya tak sebesar ini. Juga di Palu dan Donggala.  Ah sudahlah...! keselamatan rakyat bukan sesuatu yang strategis

@Bontot69555330: Tindakan Jaenudin kok hrs ditegor dulu oleh rakyatnya,baru mau melaksanakan. Bgm ini Presiden.Jgn selfi2 sendirian di Laut,Puing2 reruntuhan.Tp lihatlah orang2 yg trkena musibah.Butuh apa dia dll.kalau medsos sdh menyerang baru dilaksanakan,moso begini trus.#2019Ganti

@Damai96093532: Yakin kalau musibah lombok, palu dan banten semuanya akan dibangun menjelang pemilu,.. Kesanya biar anda baik dengan rakyat.. #StopPencitraan

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...