riau24

Mode Gelap Tengah Diberlakukan Facebook Untuk Aplikasi Instan Messenger

Kamis, 03 Januari 2019 | 10:02 WIB
Facebook  bersiap diri memperbarui tampilan percakapan instan Messengernya./int Facebook bersiap diri memperbarui tampilan percakapan instan Messengernya./int

RIAU24.COM -  Hongkong - Selain Twitter, Facebook juga tengah bersiap diri memperbarui tampilan percakapan instan Messengernya. Yakni akan menampilkan mode gelap atau dark mode.

Tampilan antar muka aplikasinya dalam informasi yang diungkapkan tipster Jane Manchun Wong mengatakan bahwa aplikasi pesan ini tengah mulai pada antarmuka pengguna (UI) ke pengguna terbatas di sejumlah negara.

Terkait informasi itu, pengguna jejaring sosial masih belum diketahui untuk didaerah mana saja yang akan bisa menikmati uji coba mode gelap tersebut. Dan Wong mengatakan dalam informasi yang dikutip dari teknologi.com pada Kamis (3/1) hanya menyebutkan bahwa pengguna dengan akses ke mode gelap baru Messenger dapat mengaktifkannya, dapat mencari opsi 'Dark Mode' di bagian 'Me'.

Wong juga mengatakan bahwa mode gelap ini hadir sebagai sarana untuk menghemat batrai para pengguna untuk sejumlah smartphone androidnya.



BACA JUGA : Hari Ini, Badai Matahari Diperkirakan Menuju Bumi, Ini Dampaknya Terhadap Jaringan Satelit dan Lainnya

Pembaruan aplikasi Messenger dengan tampilan mode gelap akan dirilis Facebook secara bertahap mulai Januari 2019 ini.

Dalam tampilan nantinya, disebutkan bahwa pengguna hanya akan menemukan 3 tab pada Messenger, yaitu tab Chats, People, dan Discover.

Jumlah tab ini lebih sedikit dari sebelumnya yang memiliki 9 tab. Tab Chat adalah untuk melihat siapa saja yang sedang bercakap dengan pengguna, entah itu dari perorangan atau grup.

Selain itu, tersedia baris fitur 'Stories' di sisi atas yang dilengkapi dengan tombol kamera untuk menjepret momen apa pun secara langsung. Pencarian teman yang sudah ada dan teman baru juga dapat dilakukan di tab ini.



BACA JUGA : Aplikasi WhatsApp di Negara-negara ini Juga Turut Down Akibat Dua Aplikasi Lain yang Down

Sedangkan dalam tab Discover, pengguna akan dapat terhubung dengan beberapa penawaran, memainkan fitur terbaru Instant Games, memesan tiket, dan membaca berita.

Di sisi pembaruan lain yang akan turut hadir adalah fitur yang memungkinkan pengguna merubah warna kotak chat, atau yang biasa disebut 'chat bubble', agar pengguna dapat menyesuaikan percakapan sesuai dengan mood-nya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...