riau24

Akibat Fitur dan Teknologi Honda Super Cub Ini Membuat Harganya Menjadi 2 Unit Yamaha NMax

Kamis, 03 Januari 2019 | 12:00 WIB
Honda Super Cub C125/int Honda Super Cub C125/int

RIAU24.COM -  Jakarta - Dua unit Honda Super Cub C125 dikatakan sebanding dengan harga Yamaha NMax non ABS yang seharga Rp26,9 juta. Lantas seperti apa bentuk dan fitur yang diterapkan pada Honda klasik ini.

Terlihat pada tampilan desainnya, sepeda motor ini membawa kita mengenang cikal bakal Honda pada waktu dahulu yang lahir pada tahun 1963. Secara tampilan Super Cub C125 terlihat lebih futuristik. Mulai dari lampunya yang sudah full LED, dengan nyala yang lebih terang.

Pada bagian speedometer dan cover setang terlihat lebih klasik. Begitu juga pada bagian kaki dengan pelek yang menggunakan palang dan ban yang sudah tubeless.



BACA JUGA : Samsung Hadirkan Galaxy A30s dan Galaxy A50s, ini Spesifikasinya

Sedangkan dibagian belakang, tidak terlihat adanya spatbor karena bentuk belakangnya lebih membulat.

Untuk fitur dan teknologi yang diterapkan, telah adanya smartkey dan remotnya ada tiga tombol yang mirip Honda PCX 150. Selain itu juga ada back system, alarm dan tombol on-off untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya.

Fungsi keyless yang ada juga dapat diaktifkan untuk menyalakan lampu saat posisi kendaraan masih off.

Pada jog, juga sangat mudah memfungsikan untuk buka secara otomatis karena juga terkoneksi dengan keyless.

Di bawah jok hanya ada tangki 3,7 liter dan tuas kecil untuk membuka boks tempat penyimpanan aki di sebelah kanan. Juga ada tuas yang dapat ditarik untuk membuka penutup dan terlihat di dalamnya ada tool kit yang isinya cuma kunci L, obeng, kunci busi dan alat pencabut sekring.

Pada speedometer ada gabungan antara analog dan digital, sayangnya pada penunjuk kecepatan, agak susah dilihat saat riding siang bolong. Sedangkan panel digitalnya, indikator posisi gigi paling dominan, lalu ada fuelmeter di atas, odometer, tripmeter A dan B juga jam digital di bagian bawah.   



BACA JUGA : Gara-gara Ingin Terlihat Tua, 10.737 Orang Indonesia Tertipu Aplikasi FaceApp Abal-abal

Kaki-kakinya, pakai pelek die casting buatan Enkei Thailand, lebarnya depan-belakang sama, 1.85 inci dibalut ban 70/90-17 dan 80/90-17. Sedang rem yang depan pakai disc brake dengan satu piston, belakang masih teromol khas bebek klasik Honda.

Akibat disematkannya fitur dan teknologi seperti itulah yang membuat sepeda motor kelas bebek ini lebih mahal.

Dikutip dari otomotif.com pada Kamis (3/1), batch pertama Honda Super Cub C125 yang masuk ke Indonesia dibatasi jumlahnya, hanya 399 unit saja dan pengiriman dilakukan mulai akhir tahun 2018.(***)


R24/phi

 

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...