riau24

Kecewa Aktor Intelektual Belum Ditangkap, Demokrat Akan Cabut Laporan Soal Perusakan Atribut di Kepolisian

Kamis, 03 Januari 2019 | 18:24 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM -  Partai Demokrat Riau kecewa atas lambatnya pengusutan kasus perusakan atribut Demokrat oleh aparat kepolisian. Dimana sampai saat ini polisi baru menangkap satu orang pelaku sementara pelaku lain dan aktor intelektual dalang dari perusahaan itu belum ditangkap. 

"Kita memberikan kepercayaan seluasnya pada penegak hukum. Kita mengisyaratkan kasus ini tuntas, sebab marwah kami.  Tapi sampai saat ini baru satu orang dan itupun bukan aktor intelektualnya, "sesal ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar di DPRD Riau. Kamis 3 Januari 2019.



BACA JUGA : Gejolak Terus Berlanjut, Selain Fakfak, Aksi Demonstrasi Masyarakat Juga Terjadi di Mimika

Menurut Asri,  satu orang yang ditangkap itu adalah korban dari aktor intelektual yang menyuruh merusak atribut Demokrat. Maka dari itu lantaran sampai saat ini belum ada kejelasan dan lambatnya ditangkapnya aktor intelektual dalang perusakan itu oleh polisi maka Demokrat akan mencabut laporan itu. 

"Kalau hanya satu orang saja yang dilanjutkan ke pengadilan Demokrat tentu mengambil sikap yaitu akan mencabut laporan terhadap tersangka yang satu orang itu, sebab satu orang itu dan Demokrat sama-sama korban,"pungkasnya.



BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Ditanya kapan pihak Demokrat akan mencabut, anggota komisi IV itu akan mendiskusikannya dengan DPP Demokrat. 

Sebelumnya sebanyak 34 orang yang tidak dikenal merusak dan merobek atribut partai dan baliho ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Anie Yudhoyono saat menghadiri acara di Pekanbaru. Dari 34 itu satu orang berhasil di amankan polisi lantaran kedapatan oleh kader Demokrat yang melakukan patroli melakukan perusakan. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...