riau24

Daging dan Telur Ayam Mahal, Ikan Laut Malah Turun di Pekanbaru

Kamis, 03 Januari 2019 | 22:44 WIB
Harga ayam masih mahal Harga ayam masih mahal

RIAU24.COM -  Kamis 3 Januari 2019, meski momen tahun baru sudah berlalu, harga-harga terpantau masih mahal di Kota Pekanbaru. Seperti daging ayam masih tertahan di harga tinggi Rp31 ribu per kg. 



BACA JUGA : Masih Berjibaku Dengan Api, Puluhan Personil Manggala Agni Peringati HUT RI Di Lahan Terbakar

Padahal saat hari biasa harga ayam ras cuma Rp20 ribu sampai Rp22 ribu per kg. Kenaikan harga ini juga diikuti daging ayam kampung yang tembus Rp55 ribu per kg, dan telur ayam Rp1.600 dari sebelumnya Rp1.500 per butir. 



BACA JUGA : Sekda Pekanbaru Meradang Ada Lurah Tidak Serius Cairkan Dana Kelurahan

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Memang masih belum normal harga untuk ayam. Karena memang pasokan belum normal," katanya. 

Meski begitu Ingot sampaikan agar masyarakat tidak khawatir. Sebab sejumlah komoditi lainnya malah turun. "Seperti ikan laut, rata-rata turun. Jadi bisa alternatif kalau memang harga ayam masih mahal, sampai nanti harga lnya normal kembali," katanya. 

Untuk daging sapi masih Rp120 ribu per kg. Lalu ikan tongkol turun jadi Rp25 ribu dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kg, dan ikan kembung Rp30 ribu dari harga Rp45 ribu per kg. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...