riau24

Senin Depan, BKPP Bengkalis Umumkan Hasil Tes CPNS

Jumat, 04 Januari 2019 | 10:14 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) H. T, Zainuddin/hari Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) H. T, Zainuddin/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis memastikan untuk pengumuman kelulusan CPNS 2018 lalu akan diumumkan pada Senin pekan depan. Hal itu disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis Tengku Zainuddin.

Menurutnya, rencana pengumuman ini diketahui setelah staf BKPP Bengkalis mengikuti rapat bersama di provinisi Rabu kemarin.

"Kemarin memang rapat bersama dengan provinsi dimana kita sepakat untuk mengumumkan pada hari Senin depan pengumuman kelulusannya," kata Zainuddin, Kamis 3 Januari 2019 kemarin.



BACA JUGA : HUT RI ke 74, 640 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapatkan Remisi, Tiga Langsung Bebas

Lanjutnya, setelah pengumuman keluar, CPNS yang dinyatakan lulus harus segera melengkapi lersyaratan yang telah ditetapkan. Kemudian persyaratan ini diserahkan ke BKPP Bengkalis guna dilakukan verifikasi.

"Hasil verifikasi berkas persyaratan ini akan diserahkan langsung kepada pihak BKN. Setelah penyerahan BKN tinggal menunggu NIP mereka dikeluarkan oleh pihak BKN. Untuk jadwal penyerahan berkas nanti akan kita umumkan lagi. Begitu juga berapa jumlah yang dinyatakan lulus ini tunggu masa pengumumannya saja,"ungkapnya.

Dia menambahkan, setidaknya ada dua formasi yang tidak terpenuhi pada penerimaan CPNS ini. Formasi tersebut diantaranya formasi CPNS dokter spesialis dan formasi CPNS dari Honorer Ketegori 2 (K2).



BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 74, Ribuan Peserta Berbagai Elemen Meriahkan Pawai Obor di Bengkalis

Diutarakannya lagi, untuk formasi Dokter Spesialis tidak terisi karena saat pendaftarnya tidak ada yang mendaftarkan diri. Sementara untuk guru Honorer K2 hanya ada satu peserta yang mendaftarkan diri, namun hasil tesnya jauh di bawah standar dan tidak bisa diluluskan.

"Kami berharap masyarakat yang mengikuti tes SKB bulan lalu harus bersabar. Untuk pengumuman hasil tes ini tinggal menunggu kesepakatan dari provinisi lagi. Staf BKPP Bengkalis hari ini sudah berangkat ke Pekanbaru untuk mengikuti rapat bersama,"tambahnya.(***)

 

R24/phi

PenulisR24/hari


Loading...

loading...