riau24

Warga Keluhkan Seringnya Pemadaman Listrik, Manajer PLN Bengkalis Tak Berikan Penjelasan

Minggu, 06 Januari 2019 | 20:08 WIB
Manajer PT. PLN rayon persero Bengkalis Hasdedy /hari Manajer PT. PLN rayon persero Bengkalis Hasdedy /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Pemadaman listrik di pulau Bengkalis yang sering dilakukan secara mendadak dan tiba-tiba oleh pihak PLN, dikeluhkan masyarakat di Pulau Bengkalis. Apalagi pemadaman tersebut sampai berjam jam.

Seperti yang diungkapkan Siti (34) warga Kelurahan Kota Bengkalis. Dia terpaksa meninggalkan pekerjaannya seperti menyuci pakaian serta memasak.

"Dalam beberapa hari ini, listrik PLN di Bengkalis sering padam hidup padam hidup, biasanya semua kerjaan siap, tetapi saat listrik padam maka, nyuci dan masak harus ditunda, ya nunggu listrik hidup lah,"ungkap Siti, Minggu 6 Januari 2019.



BACA JUGA : HUT RI ke 74, 640 Warga Binaan Lapas IIA Bengkalis Dapatkan Remisi, Tiga Langsung Bebas

Selain Siti, juga dikeluhkan Wira Hidayat warga Desa Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Diutarakan Wira listrik padam yang terjadi Minggu 6 Januari 2019 ini terjadi sejak pagi tadi.

"Kadang kita mikir sudah pagi mati, sore mati juga, ditambah lagi malam kadang kadang juga ada mati lampu. Kurang puas apa mati lampu, sampai malam harus juga ada mati lampu,"ungkap Wira.

Menurut dia, terkadang alasan PLN saat listrik pada di pagi dan petang hari karena ada perbaikan dan ada gangguan di lapangan. "Tapi kalau malam tidak mungkin dirasa ada kegiatan perbaikan juga," kesal Wira lagi.

Menurut Wira, seharusnya terkait pemadaman listrik, seharusnya pihak PLN melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga warga yang bekerja bisa mengantisipasinya.



BACA JUGA : Sambut HUT RI ke 74, Ribuan Peserta Berbagai Elemen Meriahkan Pawai Obor di Bengkalis

"Setidaknya satu hari sebelum pemadaman ada pemberitahuan jadi masyarakat bisa bersiap siap,"ujarnya.

Sementara itu, terkait pemadaman listrik ini, manajer PT. PLN rayon persero Bengkalis Hasdedy ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban secara resmi soal sering padamnya listrik tersebut.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...