riau24

Cukup Baca Salawat Ini Usai Shalat Maghrib dan Subuh, Keajaiban Akan Sertai Anda

Senin, 07 Januari 2019 | 08:52 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Bagi sebagaian orang Salawat Nuroniyah masih asing terdengar. Untuk diketahui, Salawat Nuroniyah adalah salawat yang disusun oleh Sayid Ahmad Al-Badawi. Salawat ini juga biasa disebut dengan salawat Badawi Kubro.

Dilansir dari Bincangsyariah.com, Minggu, 6 Januari 2019, dalam kitab Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat menyebutkan bahwa, menurut Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan, salawat ini memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.

Adapun keutamaan dan keistimewaan dari salawat itu adalah, siapa saja mereka membaca salawat ini setelah shalat Magrib dan Subuh sebanyak tiga kali, maka dia akan bisa melihat banyak rahasia yang tersembunyi, dengan izin Allah.

Berikut ini, lafadz salawat Nuroniyah tersebut.

"Allohumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina wa maulana muhammadin syajarotil ashlin nuroniyah wa lam’atil qobdhotir rohmaniyah wa afdholil kholiqotil insaniyah wa asyrofis shurotil jismaniyah wa ma’danil asrorir robbaniyah wa khoza-inil ‘ulumil isthifa-iyah shohibil qobdhotil ashliyah wal bahjatis saniyah war rutbatil ‘aliyah manin darojatin nabiyyuna tahta liwa-ihi fahum minhu wa ilaihi wa sholli wa sallim wa barik ‘alaihi wa ‘ala alihi wa shohbihi ‘adada ma kholaqta wa rozaqta wa amatta wa ahyaita ila yaumi tab’atsu man afnaita wa sallim tasliman katsiron wal hamdulillahi robbil ‘alamina".

Artinya: “Ya Allah, curahkanlah rahmat, keselamatan serta keberkahan atas junjungan dan tuan kami, Nabi Muhammad, tumbuhan yang berasal dari cahaya, dan kemilauan genggaman Zat yang bersifat belas kasih dan seutama-utama makhluk manusia, semulia-mulia rupa jasad, sumber rahasia ketuhanan, khazanah ilmu  pilihan, pemilik genggaman keaslian, kemilauan yang bagus dan derajat yang luhur, semua nabi berteduh di bawah panjinya, maka para nabi bersumber dari dirinya dan padanya mereka kembali. Dan limpahkanlah pula rahmat, keselamatan dan keberkahan atas Nabi Muhammad dan segenap keluarga serta sahabat-sahabatnya sebanyak ciptaan dan rezeki-Mu, yang Engkau matikan dan Engkau hidupkan hingga hari dibangkitkan segala yang telah Engkau binasakan. Berilah keselamatan sebanyak-banyaknya hingga hari kiamat. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.”

Itulah Salawat Nuroniyah yang bisa dijadikan sebagai amalan yang bisa kita lakukan ketika usai shalat Subuh dan Maghrib. Semoga bermanfaat.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...