riau24

Husaimi Kaget Dirinya Masuk Bursa Calon Ketua DPW PPP Riau

Senin, 07 Januari 2019 | 18:00 WIB
Husaimi Hamidi Husaimi Hamidi

RIAU24.COM - Anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi yang juga wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPW PPP Riau mengaku kaget dirinya masuk dalam tiga nama yang dicalonkan PPP sebagai ketua DPW mengantikan almarhum Aziz Zaenal. Tiga nama itu ialah Husaimi Hamidi, Tengku Nazlah dan Mursini. 

"Saya kaget nama saya disebut calon ketua DPW, " kata Husaimi Hamidi di DPRD Riau. Senin 7 Januari 2019.



BACA JUGA : Gejolak Terus Berlanjut, Selain Fakfak, Aksi Demonstrasi Masyarakat Juga Terjadi di Mimika

Husaimi juga mengaku dirinya tidak berambisi untuk menjadi ketua DPW hal ini karena belum mampu memajukan partai sebesar itu. 

"Saya sendiri tidak berambisi menjadi Ketua DPW PPP Riau, saya rasa saya belum mampu untuk memimpin partai sebesar ini. Apalagi kita dalam waktu dekat Pemilu, ini sangat berat. Kita butuh figur yang kuat, yang menjiwai PPP,"bebernya.

Dia mencontoh sosok yang kuat dalam memimpin partai berlambang Ka'bah yaitu Bupati Kuantan Singingi, Mursini.  Mursini dinilai dapat memimpin partai berlambang kabah itu dan dapat mencapai target seperti yang diamanahkan Azis Zaenal. 

"Haluan saya ke Pak Mursini, beliau senior dan Bupati Kuansing. Pak Mursini juga merupakan Wakil Ketua 1 yang saya beliau paling tepat untuk memimpin PPP Riau," sebut Politisi asal Rokan Hilir tersebut. 



BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Anggota DPRD Riau ini menjelaskan, untuk pergantian ketua DPW, dibutuhkan mekanisme dan aturan yang diatur dalam AD/ART partai.

"Untuk penetapan ini, memang ada mekanisme PAW ketua DPW, rapat internal pengurus, disepakati dan dilaporkan ke DPP PPP. Ada mekanisme yang dilalui," ungkapnya
    
Sementara itu, Bupati Kuansing yang juga wakil Ketua DPW PPP Riau, Mursini nyatakan kesiapannya memimpin DPW PPP Riau pasca ditinggalkan Azis Zaenal.

"Saya sampaikan, selaku kader saya siap, sami'na waatha'na," kata Mursini. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...