riau24

Cuma Baca Doa Pendek Ini, Langsung Diganjar Jutaan Pahala, Ini Alasannya

Selasa, 08 Januari 2019 | 11:47 WIB
Berdoa dapat jutaan pahala (foto/ilustrasi) Berdoa dapat jutaan pahala (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Selasa 8 Januari 2019, Dalam menjalani kehidupan tentu ada masa menemukan masalah atau ujian. Ajaran Islam sendiri selalu ajarkan doa-doa agar umatnya tidak berputus asa. 

Bahkan termasuk ke pasar juga Islam mengajarkan doanya. Bahkan saat membaca doa ini bisa mendatangkan 1 juta kebaikan dan menghapus 1 juta keburukan. 



BACA JUGA : Resep Akhir Pekan Untuk Keluarga: Rawon Daging Sapi

Seperti dilansir dari situs Konsultasisyariah, ada hadis "Dari Umar bin Khatab radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Artinya: “Barangsiapa masuk pasar, kemudian dia membaca:

'LAA ILAAHA ILLALLAAH WAHDAHU LAA SYARIIKA LAH, LAHUL-MULKU WA LAHUL-HAMDU, WA HUWA ‘ALA KULLI SYAI’IN QODIIR (Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu)'

Siapa yang membaca doa di atas ketika masuk pasar, Allah SWT akan mencatat untuknya satu juta kebaikan, dan menghapuskan darinya satu juta keburukan.”



BACA JUGA : Senyuman Polwan yang Bertugas di Republik Afrika Tengah Ini Luluhkan Netizen

Dijelaskan bahwa zikir atau doa tersebut punya nilai besar, sebab banyak muslim yang pergi ke pasar namun selalu lalai dalam mengingat Allah SWT. Pasar sendiri tempat dimana manusia disibukkan dengan urusan duniawi, jauh dari ibadah bahkan sampai lalai lupakan Allah SWT. 

Karena banyak muslim yang selalu lalai, maka jika diantara hamba Allah SWT yang justru berdzikir dan mengingat Sang Pencipta, disitulah satu juta kebaikan datsng untuknya. Selalu berzikir saat di mesjid hal yang lumrah. Namun saat berzikir di tempat umum seperti pasar, yan orang senantiasa lupa Allah SWT, adalah perbuatan yang istimewa.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...