riau24

Dikabarkan Pindah ke PPP, Demokrat: Kami Belum Terima Surat Pengunduran Diri Firdaus

Selasa, 08 Januari 2019 | 12:24 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar angkat bicara soal kabar kepindahan walikota Pekanbaru Firdaus ke partai PPP.  Dia menegaskan bahwa orang no satu di Pekanbaru itu masih tetap menjadi kader Demokrat Riau. 

"Belum ada surat masuknya beliau mundur dan masih di Demokrat dan kalau mundur tentu tembusanya ke DPP. Kita tunggu saja, "kata Asri saat di konformasi melalui sambungan teleponnya.  Selasa 8 Januari 2018.



BACA JUGA : Gejolak Terus Berlanjut, Selain Fakfak, Aksi Demonstrasi Masyarakat Juga Terjadi di Mimika

Dan lagi lanjut Asri jika mundur tentu sebagai tokoh dan walikota beliau tahu bagaimana tata cara mundur seperti pepatah Melayu mengatakan 'datang tanpak muka pulang tanpak punggung'. 

"Tapi saya yakin pak Firdaus masih di Demokrat. Sebab Demokrat yang mendukung dua kali mejadi walikota. Tapi kalau itupun terjadi pindah ke lain hati tentu permintaan mundur disampaikan kepada kita, "tambahnya.

Asri juga mengatakan tawaran yang disampaikan pada Firdaus oleh PPP merupakan hal biasa dalam wacana berpolitik. Tapi sebagai kader yang dibesarkan oleh Demokrat tidak mungkin dikhianati.



BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Sementara itu Firdaus mengaku belum memutuskan kapan dirinya akan pindah ke PPP.  Tapi dirinya mengakui sudah mempunyai kedekatan batin dan emosional dengan PPP. Hal ini tak terlepas dari duetnya ia bersama kader terbaik PPP Rusli Effendi dalam Pilgub 2018 lalu dan hingga kini masih menjaga hubungan baik.

"Hubungan saya secara pribadi dengan almarhum Azis Zaenal baik sebagai orang Kampar dan sama sama menjadi kepala daerah sangatt baik dan erat," kata Firdaus.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...