riau24

Selain Beberapa Fitur Terbaru, Avanza 2019 Hadir Dalam Dua Varian

Selasa, 08 Januari 2019 | 19:24 WIB
Avanza terbaru 2019/int Avanza terbaru 2019/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Toyota Avanza terbaru selain mempunyai banyak fitur, juga akan ada banyak pilihan. Beberapa ubahan termasuk tampilan luar dan dalam sudah terungkap dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dari bocoran, seperti yang diunggah dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub. Dalam unggahan komunitas yang dinaungi langsung oleh Toyota dan Daihatsu ini terlihat sejumlah fitur modern yang membuat Avanza terkesan naik kelas.

Fitur-fitur ini ada yang sifatnya menawarkan peningkatan kenyamanan sekaligus keamanan para pemilik baru MPV sejuta umat ini.



BACA JUGA : Hadirkan #Bedabisabersama, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

Pertama kehadiran head unit layar sentuh yang pastinya menambah hiburan bagi pemiliknya. Sebenarnya, fitur ini pun bukan termasuk baru karena pada varian sebelumnya juga sudah ada.

Namun, dilansir dari akun instagram @avanza2019official, head unit yang digunakan pada Avanza memiliki dimensi layar 6 inci dan sudah bisa untuk mirroring dengan ponsel pintar, serta kamera parkir.

Paling hangat adalah kehadiran fitur pengaturan pendingin udara atau air conditioner (AC) digital serta start/stop engine button.

Dengan adanya fitur start stop engine button, otomatis Avanza juga akan mengusung keyless alias tak lagi menggunakan anak kunci seperti model sebelumnya. Untuk menghidup dan mematikan mesin, pemilik tinggal masuk ke dalam mobil membawa remote, dan tekan tombol start stop tadi.

Dalam penampakan foto-foto juga terlihat adanya power outlet pada baris kedua. Lokasinya berada di belakang console box, sedangkan untuk penampakan suasana interior lainnya, sepertinya tidak ada perbedaan signifikan.


Menurut informasi dari salah satu mekanik diler Toyota, Avanza baru nantinya akan memiliki banyak pilihan. Hal ini berguna untuk memberikan pilihan bagi calon konsumen baik dari segi harga maupun fitur.

"Ada beberapa varian seperti model sebelumnya, total itu ada 12 (varian) sejak pertama diluncurkan. Modelnya tetap dibagi, ada yang basic, standar, Veloz, dan tipe-tipe seperti yang dulu," ucap mekanik yang tak ingin disebutkan namanya, pada Selasa (8/1)



BACA JUGA : Jemputan Belanja Raya Digelar, Mal di Riau Hadirkan Promo Diskon Hingga 70 Persen

Namun, ia tidak menjelaskan secara terperinci mengenai perbedaan dari tiap-tiap varian tersebut. Tapi untuk mesin ia mengatakan akan tetap akan ada dua, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc yang nantinya masyarakat bisa memilih menggunakan transmisi manual atau otomatis.

"Pilihan 1.3L dan 1.5L seperti kemarin, untuk transmisi otomatis dan manual juga tetap disediakan. Tidak beda jauh soal varian dengan model yang lalu," ucapnya.

Untuk harga sendiri, dia juga belum memberikan informasi lebih dalam. Namun, dari informasi sebelumnya yang didapat diprediksikan akan naik sekitar Rp5 juta sampai Rp8 juta dibandingkan model sebelumnya.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...