riau24

Ustaz Abdul Somad Pernah Berjumpa Langsung Quraish Shihab, Ini Pendapatnya

Rabu, 09 Januari 2019 | 09:54 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu Quraish Shihab (Foto/int) Ustaz Abdul Somad (UAS) bertemu Quraish Shihab (Foto/int)

RIAU24.COM -  Rabu 9 Januari 2019, M Quraish Shihab dikenal sebagai seorang ulama dan ahli tafsir di Indonesia. Namun pemikiran dari mantan Menteri Agama era Presiden Soeharto ini, soal jilbab sempat menuai kritik. 



BACA JUGA : Bikin Heboh, Wanita Ini Nekat Pamer Payudara di Mal Bekasi

Ayah dari Najwa Shihab ini dianggap tidak mewajibkan jilbab bagi perempuan, dengan alasan ulama masih ada yang memperdebatkan batasan aurat. Sementara mayoritas ulama lainnya sepakat bahwa jilbab atau hijab baik dan wajib. 



BACA JUGA : Vanessa Angel Pamer Foto Makan Pisang, Ekspresinya Bikin Netizen Ribut dan Bilang Begini

Ustaz Abdul Somad (UAS) juga pernah ditanya pendapatnya oleh jamaah tentang Quraish Shihab. "Apakah Quraish Shihab sesat?" tanya jamaah lewat secarik kertas yang videonya dibagikan akun instagram @forumdakwah_ustadzabdulsomad. 

Mendapat pertanyaan itu Ustaz Abdul Somad (UAS) sampaikan bahwa dirinya pernah bertemu Quraish Shihab langsung. Hal itu terjadi saat Quraish Shihab masih jadi Duta Besar Indonesia untuk Mesir pada tahun 1999 hingga 2002.

"Saya tidak membaca buku, tidak melihat TV. Tapi saya meelihatnya secara langsung selama 3 tahun. Beliau menjadi duta besar 1999, saya masih kuliah. Menengok langsung. Istrinya tak pakai jilbab, anak perempuannya juga tak pakai jilbab," sebut Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam video Berjudul "Quraish Shihab Sesat Menafsirkan Ayat Sesukanya?" itu. 

"Dia (Quraish Shihab) menafsirkan ayat itu (jilbab) sesuai pendapatnya. Lalu apakah dia sesat? Dalam kasus ini (memakai jilbab) dia keluar dari jumhur (mayoritas) ulama. Lebih dari 60 mazhab ijmak (kesepakatan) ulama bahwa jilbab atau hijab itu wajib. Dalam satu kasus ini maka dia (Quraih Shibab) keluar dari mayoritas ulama. Begitu cara menyikapinya," sebut Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Ustaz Abdul Somad (UAS) ceramahnya bisa disimak di media sosial (Medsos) lainnya. Hanya saja perlu ditonton sampai usai supaya tidak terjadi salah paham. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...