riau24

Sertakan Amalan Ini Agar Doa yang Disampaikan Dijawab Allah SWT

Rabu, 09 Januari 2019 | 10:37 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Salah satu syarat agar doa seorang muslim diijabah Allah SWT, adalah bersungguh-sungguh saat melakukannya. Untuk mempermudah wasilah menuju hajat yang diinginkan, sebaiknya diiringi dengan membaca asmul husna (nama-nama sifat Allah SWT).

Seperti dilansir konsultasisyariah.com, Allah SWT berfirman dalam surat QS. Al Araf: 180, yang artinya, Hanya milik Allah-lah nama-nama yang husna. Maka berdoalah dengan menyebut nama-nama yang husna itu.



BACA JUGA : Resep Akhir Pekan Untuk Keluarga: Rawon Daging Sapi

Berdoa menyertakan nama Allah pun sudah dicontohkan para Nabi. Allah Azza wa Jalla mengabarkan tentang doa Nabi Musa AS. Maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat. Sesungguhnya Engkaulah Pemberi Ampun yang sebaik-baiknya. (QS. Al-Araf: 155). Begitu pula Nabi Isa AS, Berilah kami rizki, dan Engkaulah Pemberi Rizki yang paling utama. (QS. Al Maidah: 114).

Ada dua nama Allah yang terdapat dalam Asmaul Husna, yakni Al Ghaffar dan Ar Razzaq. Kita bisa mencontoh doa Nabi Musa AS dengan menyertakan/menyebutkan Al Ghaffar ketika kita memohon ampunan Allah. Begitupun kita bisa menyebut atau menyertakan Ar Razzaq saat berdoa meminta rezeki kepada Allah.

Ada 99 Nama Allah yang terangkum dalam Asmaul Husna. Kita bisa menyebut beberapa di antaranya dalam doa-doa kita.



BACA JUGA : Senyuman Polwan yang Bertugas di Republik Afrika Tengah Ini Luluhkan Netizen

Tentu alangkah baiknya bila disesuaikan dengan permintaan pada doa kita. Semoga dengan melengkapi Asmaul Husna dalam doa kita, doa-doa kita dikabulkan Allah SWT. ***

R24/nof

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...