riau24

Ternyata, Teror Bom Juga Terjadi di Rumah Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, Terdengar Bunyi Ledakan

Rabu, 09 Januari 2019 | 14:21 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif bersama petugas memeriksa kondisi rumahnya setelah diterpa teror bom. Foto: int Wakil Ketua KPK Laode M Syarif bersama petugas memeriksa kondisi rumahnya setelah diterpa teror bom. Foto: int

RIAU24.COM -  Teror bom ternyata tidak hanya menimpa kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, yang berada di Bekasi. Ternyata, aksi serupa juga menimpa kediaman Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif yang berada di kawasan Kalibata, Jakarta. Bahkan di rumah Laode, sempat terdengar bunyi ledakan.

Seperti dituturkan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, teror bom itu sama-sama terjadi Rabu 9 Januari 2019 pagi ini. Penyidik masih melakukan penyelidikan di lapangan guna mengungkap kasus tersebut.



BACA JUGA : Tampak Nyata, Ini Adegan yang Terekam Video, Sesaat Sebelum 4 Polisi Terbakar di Cianjur

Lebih lanjut, Iqbal seperti dilansir viva.co.id menerangkan, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo berada di Perum Graha Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Sedangkan rumah Laode berada di Jalan Kalibata Selatan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, petugas mengatakan sejumlah saksi mengaku mendengar bunyi ledakan di kediaman Laode M Syarif.

"Di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit tapi kita belum bisa pastikan bunyi tersebut. Di rumah Pak Agus tak ada bunyi sama sekali," terangnya, di Mabes Polri.



BACA JUGA : Ngaku-Ngaku Polisi, Dua Pemuda Ini Coba Peras Pengendara Motor

Untuk menyelidiki kasus ini, petugas dari Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror telah diturunkan. Selain itu, ada juga tim Puslabfor dan Inafis melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Termasuk memeriksa saksi, CCTV yang ada di lokasi. Jadi mohon kejadian ini tidak perlu di-framing macam-macam. Berikan waktu Polri mengungkap kasus ini. Saya imbau masyarakat tenang. Situasi kondisi aman kondusif. Mudah-mudahan tak ada motif apa pun di sini," tutupnya. ***

R24/wan

PenulisR24/wan


Loading...

loading...