riau24

Dua Bom Molotov Dilempar ke Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Satu Meledak

Rabu, 09 Januari 2019 | 15:03 WIB
Seorang warga melintas di depan kediaman Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif. Tampak jelaga hitam bekas lemparan bomo molotov menempel pada dinding rumah. Foto: int Seorang warga melintas di depan kediaman Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif. Tampak jelaga hitam bekas lemparan bomo molotov menempel pada dinding rumah. Foto: int

RIAU24.COM -  JAKARTA- Hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan Kepolisian, diketahui ada dua bom molotov yang dilempar orang tak dikenal ke kediaman Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, Rabu 9 Januari 2019 pagi tadi.

Dua dua bom tersebut, satu bom pecah dan meledak sehingga menimbulkan bekas jelaga hitam pada dinding dekat garasi. Sedangkan satu bom lagi tetap utuh.

Dari pantauan lapangan, bekas ledakan berwarna hitam tampak cukup besar di dinding teras rumah. Di bawah bekas ledakan tersebut terlihat dua buah potongan selang berwarna merah dengan panjang kira-kira 5 centimeter.



BACA JUGA : Baku Tembak dengan Polisi di Tengah Pasar, Anggota KKSB di Wamena Papua Tewas

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dari pemeriksaan dari kediaman Laode di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan, hanya satu bom yang meledak.

"Jadi di kediaman Pak Laode ada bom molotov. Ada dua botol, isinya bahan bakar, ada dua biji yang dilemparkan. Satu tidak pecah dan masih utuh, yang kedua pecah," terangnya, siang ini.



BACA JUGA : Tega Perkosa Dan Bunuh Kekasih Sendiri, ini Fakta Mengejutkan 'Dilan' Sang Pembunuh

Dikatakan, saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan menganalisis alat bukti yang ditemukan di lokasi.

"Ada juga beberapa yang sudah dimintai keterangan," tambahnya, seperti dilansir kompas.com.

Sebelumnya, benda mencurigakan menyerupai bom paralon juga ditemukan di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, di kawasan Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi. ***

R24/wan

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...