riau24

Sah, Akhirnya Presiden Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB

Rabu, 09 Januari 2019 | 16:36 WIB
Jokowi lantik Letjan Doni Monardo menjadi kepala BNPB Jokowi lantik Letjan Doni Monardo menjadi kepala BNPB

RIAU24.COM -  Presiden Jokowi akhirnya melantik Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pelantikan ini berlangsung di Istana Jakarta.  Rabu 9 Januari 2018 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ada beberapa alasan Dirinya memimilih Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Diantaranya, bukan karena Doni status jenderal aktif di TNI, melainkan karena kepemimpinannya.

“Saya tidak melihat aktif atau tidak aktif, tetapi yang ingin saya lihat adalah manejemen yang kuat, tindakan yang cepat di lapangan,” kata Jokowi dilansir dari Detik. Rabu 9 Januari 2019.



BACA JUGA : Said Didu Minta PLN Tidak Potong Gaji Karyawan Untuk Ganti Rugi di 30 Kabupaten/Kota

Jokowi mengatakan, Indonesia berada di kawasan ‘ring of fire’ alias cincin api. Sehingga perlu sebuah manajemen yang kuat dan kepemimpinan yang kuat untuk mengonsolidasi, mengoordinasi penanggulangan bencana baik pusat maupun daerah.

“Sehingga memerlukan leadership, sebuah kepemimpinan yang kuat. Dan saya melihat Pak Letnan Jenderal Doni orangnya,”pungkas Jokowi.

Menurut orang no satu di Indonesia itu, sebagai Kepala BNPB  Doni memiliki pekerjaan rumah (PR) besar. Di antaranya, rekonstruksi dan rehabilitasi di Lombok dan Palu.

“Kemudian masih kita ada lagi pekerjaan besar di Lampung. Pekerjaan besar dari Pak Doni masih banyak lagi. Itu yang saya sampaikan membutuhkan manejemen yang kuat lapangan, yang kuat,”tutupnya.



BACA JUGA : Penuh Lumpur, Teuku Wisnu Tetap Ikut Panjang Pinang, Netizen Salfok Liat Ekspresinya

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...