riau24

Viral, Aksi Driver Ojek Online Ini Kenalkan Prosedur Ala Pramugari

Kamis, 10 Januari 2019 | 12:26 WIB
Foto. Twitter Foto. Twitter

RIAU24.COM - Seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) mendadak viral, lantaran saat ia memjemput pelanggannya dengan memperagakan layaknya seorang Pramugari sebuah maskapai penerbangan.

Dalam sebuah tayangan video yang tersebar di dunia maya, terlihat Ojol yang menggunakan jaket Grab ini menunjukkan prosedur keamanan berkendara menggunakan ojek online.

Video yang di unggah di akun Twitter @AfifFuadS ini terlihat, driver online ini memberikan salam dan memberikan helm pada penumpangnya. 

Kemudian, ia mengeluarkan speaker dan meletakkan di atas joknya untuk memulai prosedur ala pramugarinya.

Terdengar suara khas seorang wanita yang menjadi pemandu dalam prosedur keamanan tersebut.

"Penumpang yang terhormat mohon perhatian Anda sejenak. Motor ini dilengkapi dengan dua spion dan dua stang kaki dengan cicilan masih ada enam bulan," bunyi suara yang keluar dari speaker tersebut. 

Dan driver Ojol tersebut mengikuti arahan dari suara tersebut. Salah satunya dengan menunjukkan bagaimana prosedur penggunaan, mengeratkan dan melepaskan helm. 

Dalam rekaman tersebut, juga dijelaskan prosedur keamanan jika penumpang menepuk pundak driver dan bernapas dengan normal saat tekanan udara di aspal berkurang tiba-tiba. 

Sang Ojol pun tak lupa menunjukkan sebuah buku yang berisi cara menyelamatkan diri saat menggunakan ojek online. 

Buku tersebut terletak dibawah jok motor, dan terakhir dalam video tersebut juga mengucapkan terimakasih telah menggunakan Ojol.

"Terima kasih atas perhatiannya, saya driverAbu mewakili seluruh awal kabin yang bertugas mengucapkan selamat menikmati perjalanan Anda," pungkasnya.

 

Sumber : Twitter

PenulisTIM BERKAS 36


Loading...

loading...