riau24

Bupati Amril Ingatkan ASN Pemkab Bengkalis Tak Langgar Lampu Merah

Kamis, 10 Januari 2019 | 14:00 WIB
Bupati Amril Mukminin bersama Kepala BPKP Riau/hari Bupati Amril Mukminin bersama Kepala BPKP Riau/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Bupati Amril Mukminin kembali mengingatkan agar seluruh jajaran ASN di Pemkab Bengkalis “tidak melanggar lampu merah”. Tidak cukup bekerja dengan niat baik.

Seluruh program atau kegiatan, harus dilaksanakan secara baik dan benar. Mesti sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan.

Amril juga mengingatkan ASN agar senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau jika ada hal-hal yang “ragu” dalam melaksanakan program atau kegiatan.



BACA JUGA : Wakil Ketua DPRD Bengkalis Ucapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Ibunda UAS

“Bila memang dirasa perlu, lakukan pendampingan dengan Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Alhamdulillah, Perwakilan BPKP Provinsi Riau siap memberikan bantuan. Siap melakukan pendampingan,” ungkap Bupati Amril, melalui Plt Diskominfotik, Johansyah Syafri, Kamis 10 Januari 2019.

Selain itu, lanjut Johan, Bupati Amril juga menjelaskan itu usai diterima Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin di ruang kerjanya di Pekanbaru, Rabu, 9 Januari 2018 kemarin.

Cerita Johan menyimpulkan bahasa kepala BPKP Riau, Dikdik pada prinsipnya tak ada masalah. Jika memang dimintakan, jika memang dibutuhkan, Perwakilan BPKP Provinsi Riau siap melakukan pendampingan.

“Segera ajukan proposal untuk itu. Kalau memang anggarannya tersedia di kami, gunakan anggaran kami. Jika tidak tentu harus menggunakan dana Pemkab Bengkalis. Intinya, sesuai tugas dan fungsi, kami siap membantu Pemkab Bengkalis,” jelas Dikdik kala itu.

Apalagi, sambung Dikdik, pemberian izin untuk melakukan pendampingan tersebut saat ini kewenangannya sudah didelegasikan BPKP Pusat ke Daerah. Sehingga tidak lagi memerlukan waktu yang lama untuk memperoleh izin tersebut.



BACA JUGA : Bupati Amril Tandatangani 13 Kegiatan Strategis di Pemkab Bengkalis

Dalam pertemuan dengan BPKP Provinsi Riau dan jajarannya tersebut, Bupati Amril memang berharap Perwakilan BPKP Provinsi Riau melakukan pendampingan agar program atau kegiatan yang dilaksanakan di Pemkab Bengkalis tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Benar-benar sesuai regulasi.

“Selama ini kerjasama Pemkab Bengkalis dan Perwakilan BPKP Provinsi Riau sudah sangat baik. Ke depan kami berharap kerjasama yang lebih intensif, khususnya dalam pelaksanaan pendampingan seperti yang telah dilakukan selama ini. Harapan kami tetap dapat dilakukan Perwakilan BPKP Provinsi Riau,” ujar Bupati Amril yang disampaikan Johan.

Di bagian lain, dia juga mengingatkan agar Pemkab Bengkalis senantiasa meningkatkan kualitas akuntabilitas keuangan negara melalui pengelolaan keuangan negara yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel serta mengefektifkan pengawasan intern.(***)

 

R24/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...