riau24

4 Hal ini Penting Dilakukan Sebelum Malam Pertama, Nomor 1 Sering Diabaikan Banyak Pasangan

Jumat, 11 Januari 2019 | 12:07 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Bagi yang telah menjadi pengantin baru, malam pertama mejadi situasi ini sangat dinanti dan berharga. Disatu sisi memang tidak ada aturan wajib untuk orang yang akan melakukan seks pertama kalinya.

Namun, ada hal yang harus diketahui sebelum melakukannya untuk pertama kali. Sebab, pengalaman pertama yang didapatkan hanya ada sekali seumur hidup. 

Dilansir dari Detik.com, Kamis, 10 Januari 2019, ada empat hal yang penting dilakukan sebelum 'malam pertama' dilakukan, apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Pemanasan
Pemanasan atau dikenal sebagai foreplay sebelum melakukan hubungan seksual sering diabaikan. Banyak pasangan beranggapan bahwa lebih baik langsung melakukan hubungan intim, tanpa menyadari pentingnya pemanasan.

Sebagaimana cara kerja tubuh, pemanasan dapat menimbulkan rasa gairah yang bisa membuat tubuh lebih siap untuk melakukan penetrasi bagi wanita maupun pria. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, foreplay juga bisa membuat para wanita yang lebih mudah mencapai puncak.

2. Pilih tempat yang nyaman
Jika kamu adalah orang yang baru pertama kali melakukan hubungan intim, jangan mencoba-coba melakukan seks di tempat yang tidak nyaman, seperti di atas meja makan atau di dalam hutan.

Itu karena, kamu pasti tidak akan mau malam pertamamu gagal karena gatal-gatal dari rumput atau semut, atau malah jatuh dari meja bukan?

Kemudian, jauhkan benda-benda yang bisa mengganggu saat berhubungan. Maka itu, cobalah mencari tempat yang membuatmu dan pasangan merasa nyaman dan tentu saja aman. Seks pertama kalimu akan lebih mudah dilakukan dan tentu bisa jadi kenangan indah.

3. Jangan dipaksa
Nafsu seseorang ketika pertama kali melakukan hubungan badan pasti sangat berbeda dibanding dengan yang sudah sering melakukannya.

Jika pasanganmu merasakan sakit saat melakukannya, usahakan jangan dilanjutkan atau dipaksa. Sebab, itu menjadi buruk dan mempengaruhi hubungan kamu kedepannya. Ajaklah pasangan untuk saling berkomunikasi, apa yang dirasakan saat berhubungan seks untuk pertama kalinya agar semakin nyaman.

4. Ketahui risikonya
Terakhir adalah, pikirkan risiko sebelum kamu melakukan hubungan intim. Seks tanpa kondom bisa menyebabkan banyak risiko potensial seperti PMS (Penyakit Menular Seksual), herpes dan bahkan kehamilan yang tidak diinginkan.

Untuk itu, diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan apakah dia siap menerima risikonya atau memang ditujukan untuk segera memiliki anak. Jika belum berencana memiliki momongan cepat, ada baiknya untuk menggunakan kondom agar hal-hal di atas tidak terjadi.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...