riau24

Harga Jual Kepala Anjlok, Bupati Wardan Sebut Masyarakat Inhil Dihadapkan Dengan Kondisi Sulit

Selasa, 01 Januari 2019 | 15:36 WIB
Harga Jual Kepala Anjlok, Bupati Wardan Sebut Masyarakat Inhil Dihadapkan Dengan Kondisi Sulit Harga Jual Kepala Anjlok, Bupati Wardan Sebut Masyarakat Inhil Dihadapkan Dengan Kondisi Sulit

RIAU24.COM - Masyarakat Inhil saat ini dihadapkan pada kondisi sulit. Hal tersebut diungkapkan Bupati Inhil Drs HM Wardan MP di sela sambutannya saat menghadiri Tabligh Akbar di Mesjid Raya Al Huda Tembilahan, 

"Hari ini masyarakat Inhil sedang mengalami masa-masa sulit sebab harga kelapa yang sangat-sangat anjlok. Karena hampir 70 persen masyarakat Inhil menggantungkan kehidupannya dengan kelapa," sebutnya. 

Dikatakan Bupati bahwa pada akhir tahun 2017 lalu harga kelapa Inhil mencapai 3600 rupiah perbutir, namun belakangan ini diketahui harga kelapa turun drastis. Berdasarkan data yang didapat, hal tersebut tidak hanya dialami oleh Inhil saja, namun juga di beberapa daerah penghasil kelapa di Indonesia. 

"Tapi tadi saya sudah mendapat laporan kalau harganya sudah naik. Kita terus berupaya menaikkan harga kelapa," tuturnya 

Melalui momen keagamaan tersebut Bupati mengajak seluruh masyarakat Inhil untuk terus bersabar dan tetap berdoa agar harga kelapa dapat meningkat.

"Saya katakan dengan kita saling meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, dengan selalu mengikuti kegiatan majelis seperti ini, mudah-mudahan doa kita diijabah," ujar Bupati Agamis ini. 

Sebagaimana diketahui, dirinya telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Kepala Negara, Presiden RI Ir Joko Widodo untuk membahas perkelapaan di Inhil. 

"Saya di setiap kesempatan, bukan hanya di tingkat daerah saja tapi sampai ke nasional bagaimana memperjuangkan harga kelapa ini bisa naik. Langsung ketemu sama Presiden sudah 3 kali, tidak ada lain yang kita sampaikan bagaimana Peresiden bisa memperhatikan masyarakat Ihil yang sangat bergantung pada kelapa. Beliau menyampaikan insya Allah di tahun 2019 akan ganti kebijakan tentang perkelapaan ini. Kita berdoa mudah-mudahan harga kelapa naik. Kalau harga kelapa naik, Insya Allah masyarakat Inhil akan sejahtera," tandasnya.

 

 

 

 

Adv/diskominfops Inhil/dana

Penulis


Loading...

loading...