riau24

Maling DVD Player dan Home Teater di Bukit Kapur Satu Dibekuk, Satu Buron

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:13 WIB
Barang bukti yang diamankan/pno Barang bukti yang diamankan/pno

RIAU24.COM -  DUMAI - Kasus pencurian berupa satu unit dvd player dan satu unit home teater terjadi di wilayah Polsek Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, kejadian ini melibatkan dua tersangka, namun  satu tersangka berhasil ditangkap dan satu tersangka masih buron.

Kejadian melibatkan dua pelaku yakni Ade (25) tahun sudah ditangkap dan Rik (26) tahun masih buron ini, terjadi pada Minggu 6 Januari 2019 di Jalan  Tani Mulia RT. 020, Kelurahan  Bukit Kayu Kapur, kecamatan Bukit Kapur, Dumai dan baru dilaporkan Pada senin tgl 07 Januari 2019, Sekira Pukul 12.30 Wib.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK melalui Paur Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal menjelaskan kepada Wartawan pada Jumat (11/1/2019), pengungkapan kasus tersebut dilakukan oleh Team Opsnal Polsek Bukit Kapur ungkapan Kasus Pencurian di Wilayah Hukum Polsek Bukit Kapur.



BACA JUGA : Bawaslu Dumai Temukan 16.785 Surat suara Rusak

Dibeberkannnya, pada Minggu 6 Januari 2019, sekira pukul 10.00 Wib, pada saat Sunarto yang merupakan pelapor pulang ke rumahnya yang beralamat di Jalan Tani Mulia, RT 020, Kelurahan  Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, melihat dvd player dan home teather di rumahnya sudah hilang, selain itu pintu belakang rumah pelapor dalam keadaan rusak.

Akibat kondisi ini terlapor diduga masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu belakang, oleh karena Sunarto Pelapor merasa curiga terhadap Terlapor Rik, dan selanjutnya Sunarto pergi ke rumah terlapor Ade untuk mencari Terlapor Rik, dan di Rumah Terlapor Ade, ternyata Pelapor Sunarto menemukan Barang Bukti miliknya.

Berdasarkan pengakuan Terlapor Ade bahwa barang bukti tersebut diterimanya dari Terlapor Rik, dan selanjutnya Terlapor Ade langsung melarikan diri.

Atas kejadian pencurian tersebut Sunarto  mengalami kerugian sebanyak lebih kurang Rp3.000.000 dan melaporkan ke Polsek Bukit Kapur, guna pengusutan lebih lanjut.



BACA JUGA : Warga Dumai Antusias Hadiri Nobar Debat Cawapres 2019 di Rumah Juang Deny Kurniawan

Sementara penangkapan tersangka Ade dilakukan pada hari Jumat 11 Januari 2019 sekira pukul 00.30 Wib, hasil penyelidikan Tim Opsnal Polsek Bukit Kapur diketahui Terlapor Ade sedang bersembunyi di sebuah rumah yang  beralamat di Jalan Simpang ABC Duri 13, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Terlapor Ade, dan dibawa ke Polsek Bukit Kapur guna penyidikan lebih lanjut.(***)

 

R24/phi

 

PenulisR24/pno


Loading...

loading...