riau24

Canon PIXMA TS8270, Bisa Cetak Foto Langsung dari Smartphone dan Kamera tanpa Komputer

Sabtu, 12 Januari 2019 | 21:27 WIB
Print Canon/int Print Canon/int

RIAU24.COM -  PEKANBARU -  Printer terbaru yang diluncurkan Canon ini cocok untuk pengguna smartphone yang ingin mencetak langsung hasil fotografinya. Selain itu, koleksi foto yang dicetak juga dapat tampil seperti ala instagram.

Pixma TS8270 ini hadir dengan teknologi wifi, sehingga memudahkan cetak foto langsung dari smartphone, tanpa harus terhubung dengan komputer.

Selain itu, hasil cetakan dari kamera digital juga dapat dengan mudah dicetak karena printer ini memiliki slot kartu SD, serta dilengkapi LCD layar sentuh 4,3 inci yang memudahkan pemilihan foto dan proses mencetaknya.



BACA JUGA : Hari Ini, Badai Matahari Diperkirakan Menuju Bumi, Ini Dampaknya Terhadap Jaringan Satelit dan Lainnya

Cetakan dapat dilakukan dengan menggunakan kertas foto persegi ukuran 5x5 inci, kini kertas foto Canon ala instagram juga hadir dengan ukuran yang lebih mungil yaitu 3,5x3,5 inci.

Informasi pada brosur dan website canon, menyebutkan Pixma TS8270 hadir dengan berbagai aplikasi yang dibawa dari Canon. Semuanya bisa diunduh untuk sistem operasi Android atau iOS, seperti aplikasi Message in Print yang dapat memunculkan tampilan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video.

Pengguna juga bisa cetak foto dengan lebih menarik dengan aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Dengan aplikasi ini, koleksi foto kesayangan dapat dicetak dengan layout dan pilihan ratusan template menarik seperti kalender, kolase, poster, label CD, hingga ornamen scrapbook.

Cetakan Pixma TS8270 diklaim juga sangat luar biasa, karena ada inovasi sistem Hybrid Ink yang memadukan 6 tinta tunggal, dengan tambahan tinta Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black dan Pigment Black, untuk menghasilkan kualitas warna foto yang hidup dan tajam.



BACA JUGA : Aplikasi WhatsApp di Negara-negara ini Juga Turut Down Akibat Dua Aplikasi Lain yang Down

Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengatakan bahwa Pixma TS8270 tidak hanya bisa mencetak dokumen atau foto saja. Fitur Nail Stricker Printing yang dapat dipergunakan sebagai media kreasi.

Dari informasi Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia, Pixma TS8270 dijual dengan harga Rp4.075.500. Dan Canon Pixma TS8270 sudah bisa didapatkan melalui official store Canon di Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Ralali.


Dalam informasi itu juga, disebutkan untuk harga tintanya, masing-masing dijual: PGI-780 Black (Pigment ink) dengan harga Rp 251.900. CLI-781 Black, Cyan, Magenta, Yellow, Photo Blue (Dye ink) @Rp 226.600. PGI-780 Black XL (Pigment ink) Rp 393.800. CLI-781 Black, Cyan, Magenta, Yellow, Photo Blue XL (Dye ink) @Rp 339.900.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisR24/nof


Loading...

loading...