riau24

Berusia Lebih Setengah Abad, Pemain Bola Ini Kembali Perpanjang Kontrak Profesionalnya

Minggu, 13 Januari 2019 | 09:56 WIB
 Kazuyoshi Miura Kazuyoshi Miura

RIAU24.COM -  Mantan striker Jepang Kazuyoshi Miura yang berusia 52 tahun bulan depan, telah memperpanjang rekornya sebagai pemain tertua J-League setelah memperbarui kontraknya dengan Yokohama FC.

Pemain sepakbola veteran yang dijuluki "Raja Kazu" karena gayanya yang bersemangat, akan memulai musim karirnya yang ke 34 tahun ini.

"Saya berterima kasih kepada penggemar karena mendukung saya sepanjang waktu," kata Miura dalam sebuah pernyataan singkat seperti dilansir AFP.

"Saya ingin berolahraga secara penuh setiap hari dan bermain sebanyak mungkin pertandingan dengan menghitung setiap menit."

Pada 2017, Miura melampaui rekor umur panjang profesional sepakbola sebelumnya dan menjadi pemain tertua yang mencetak gol kompetitif dalam pertandingan profesional. Kedua catatan sebelumnya dipegang oleh legenda Inggris Stanley Matthews.

Tahun lalu ia bermain sembilan pertandingan untuk Yokohama tetapi gagal mencetak gol.

Miura meninggalkan Jepang ke Brasil pada tahun 1982 dan menandatangani kontrak dengan Santos FC pada tahun 1986 untuk melakukan debut profesionalnya.

Dia melakukan debutnya di Jepang pada tahun 1990 dan mendorong penampilan Piala Dunia pertama di negara itu pada tahun 1998 tetapi gagal bergabung dengan skuad final untuk Prancis meskipun mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan untuk tim nasional.

Miura, yang telah bermain untuk Yokohama sejak 2005, mengatakan dia ingin bermain sampai dia berusia 60 tahun.

Yokohama kalah di babak play-off divisi pertama tahun lalu. Musim 2019 mereka dimulai pada 24 Februari mendatang.

PenulisR24/saut


Loading...

loading...