riau24

Hanya dengan Mengetik SMS di Ponsel, Status Mobil dan Motor Seken Bisa Diketahui

Minggu, 13 Januari 2019 | 20:49 WIB
Status Mobil dan Motor Seken bisa diketahui dengan mengetik ini/int Status Mobil dan Motor Seken bisa diketahui dengan mengetik ini/int

RIAU24.COM -  Kendaraan seken masih menjadi buruan konsumen yang ingin memiliki tipe yang lama. Akan tetapi terkadang konsumen mesti teliti dahulu sebelum melakukan transaksinya.

Selain memeriksa kondisi fisik kendaraan, baik bagian luar hingga bagian mesin. Ada juga yang perlu diperhatikan tentang asal usul kendaraan dan masa berlakunya pajak hingga yang lainnya.

Cuma bermodal SMS, dengan mengetik *368#, berbagai informasi bisa langsung dilacak.



BACA JUGA : Tips Dapur: Cara Praktis Bersihkan Ceker Ayam Agar Lebih Bersih

Dilansir dari otoseken.id, melalui itu juga diberikan informasi soal kendaraan bermotor (Ranmor), info pajak Ranmor, pajak reminder, info Simling atau layanan SIM keliling dan juga info Samling alias layanan Samsat keliling.

Setelah mengetik *368#, maka akan keluar tampilan beberapa menu pilihan. Seperti contoh untuk di wilayah Ibukota, langsung dengan ketik angka 1, sesuai dengan nomor urut yang ada di menu utama: DITLANTAS PMJ.

Pada sub menu berikutnya lagi, silakan ketik angka di depan untuk kemudian di-reply, 1 untuk INFO RANMOR atau 2 untuk INFO PAJAK RANMOR.

Pada sub menu INFO RANMOR, lanjutkan dengan masukkan nomor polisi motor dimaksud tanpa spasi dan lanjut di-reply.

Informasi yang diinginkan sesuai pelat nomor motor dimaksud akan muncul, mulai dari merek dan tipe motor, warna, tahun dan masa berlaku STNK.



BACA JUGA : Saat Menjalin Hubungan Asmara 3 Zodiak Ini Gampang Bosan

Sementara kalau untuk informasi pajak bisa tahu kalau motor itu sudah kepemilikan orang ke berapa dan juga masa berlaku pajak.

Informasi tentang keberadaan kendaraan bisa dipastikan langsung status motor yang mau dibeli. Dan juga apakah benar sesuai dengan yang dklaim oleh pedagang atau penjaga showroom motor bekas.(***)

 

R24/phi

 

 

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...