riau24

Kapal Tanker Hantam Kapal Pipa Laut di Tengah Perairan Laut Kepri

Senin, 14 Januari 2019 | 10:33 WIB
Ilustrasi  Ilustrasi

RIAU24.COM -  BATAM- Kecelakaan laut terjadi saat kapal Tanker MT Antea dengan Kapal MV Star Centurion. Peristiwa itu terjadi Minggu 13 Januari 2019 tadi malam, di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Peristiwa itu terjadi, saat kapal tanker itu tiba-tiba bertabrakan dengan kapal Star Centurion, yang ketika itu tengah membawa pekerja, yang menangani proyek pipa bawah laut. Akibat tabrakan itu, salah satu kapal dalam kondisi miring.

Informasi itu dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang, Budi Cahyadi. Dikatakan, pada Senin 14 Januari 2019 pagi tadi, pihaknya menerima kabar bahwa 22 orang penumpang kapal berhasil diselamatkan dengan menggunakan perahu sekoci.



BACA JUGA : Jokowi dan Sofyan yang Tak Kompak Soal Ibu Kota Baru, Rocky Gerung Cuma Bilang Satu Kata ini

"Jadi begitu kapal oleng, dua sekoci dikeluarkan dari kapal, dan ditarik dua kapal penyelamat lainnya. Penumpang berhasil dibawa ke Pelabuhan Singapura," terangnya, seperti dilansir antara yang dirangkum detik.com.

Sejauh ini, pihaknya juga sudah menghubungi aparat yang berwenang di Singapura. Sedangkan pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk siaga di Perairan Kijang, Bintan.

"Satu kapal siaga di perairan Kijang. Kemudian setelah dapat dipastikan seluruh penumpang selamat, petugas kembali," ujarnya.



BACA JUGA : Bikin Heboh, Wanita Ini Nekat Pamer Payudara di Mal Bekasi

Sementara terkait kronologis kejadian, Budi enggan mengomentarinya. Sebab, hal itu merupakan wewenang KSOP Tanjunguban, Bintan. Namun pihak KSOP Tanjunguban hingga berita ini disiarkan belum merespons pertanyaan yang diajukan antara. ***

R24/wan

PenulisR24/wan


Loading...

loading...