riau24

YBM PLN Berikan Bantuan Beasiswa Pendikan kepada Andini dan Dua Adiknya

Senin, 14 Januari 2019 | 11:21 WIB
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra pada Minggu (13/1) malam mengunjungi Andini/nof General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra pada Minggu (13/1) malam mengunjungi Andini/nof

RIAU24.COM -  PEKANBARU - salah seorang warga Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, beberapa pekan lalu Ibu kandungnya meninggal dunia karena sakit. Andini (14) berserta dua orang adiknya Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti (1 tahun 8 bulan) terus bertahan hidup hingga saat ini.

Atas kabar tersebut, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tergugah rasa kemanusiaannya dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan hingga S1 kepada anak yatim Andini, Sidratul Jannah dan Purwanti.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra pada Minggu (13/1) malam, yang didampingi Senior Manajer SDM dan Umum, Habibollah serta Ketua YBM PLN PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Zul Chaidir mengunjungi Andini.



BACA JUGA : Masih Berjibaku Dengan Api, Puluhan Personil Manggala Agni Peringati HUT RI Di Lahan Terbakar

Bantuan pendidikan hingga lulus S1 diberikan kepada Andini. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban Andini yang berasal dari keluarga yang kurang mampu agar bisa memenuhi biaya pendidikan sampai dengan selesai S1.

selain itu, pihak PLN juga berencana membuatkan sumur bor untuk rumah Andini.



BACA JUGA : Sekda Pekanbaru Meradang Ada Lurah Tidak Serius Cairkan Dana Kelurahan

Irwansyah mengatakan santunan YBM PLN ini berasal dari zakat yang di potong dari gaji pegawai PLN melalui YBM PLN. Dimana setiap pegawai muslim dipotong gaji nya 2,5 persen untuk di salurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan seluruh masyarakat yang membutuhkan khususnya disekitar wilayah kerja PLN itu sendiri.(***)


R24/phi

 

PenulisTIM BERKAS 34


Loading...

loading...