riau24

Adik Andini, Warga Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Dirawat di RSUD Selasih

Senin, 14 Januari 2019 | 12:08 WIB
Andini saat menggendong adiknya yang kini dirawat di RSUD Selasih/ardi Andini saat menggendong adiknya yang kini dirawat di RSUD Selasih/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan memberikan jaminan kebutuhan bulan, pendidikan dan kesehatan kepada Andini dan adik-adiknya.

"Untuk sementara waktu kita amanahkan menjaga Andini dan adik-adiknya kepada uwan (nenek) nya. Namun kita akan carikan orang yang akan mengurus mereka bertiga ini," kata Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan Edi Amran, Lc, MA.

Untuk bedah rumah Andini di Dusun Telayap Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan, akan segera dilakukan.



BACA JUGA : Ini Rincian Surat Suara Rusak yang Ditemukan KPU Pelalawan

"UPZ IRMA memberikan bantuan bedah rumah ini. Dan masih banyak bantuan dari berbagai kalangan LSM dalam berbagai bentuk," kata alumni Al Azhar Mesir ini.

Ketiga adik beradik ini, sekarang berada di RSUD Selasih, untuk perawatan kesehatan Purwanti, yang sakit. Sementara untuk Andini dan adik bungsu, juga akan dilakukan cek kesehatan.



BACA JUGA : Warga Sebut Tak Ada TPS Sampah di Kota Pangkalam Kerinci Disengaja

"Purwanti sempat dirawat di Puskesmas Kerumutan, tadi malam kita bawa ke RSUD Selasih untuk mendapat perawatan yang lebih baik "imbuh Edi Amran.

Purwanti, bayi berusia 20 bulan ini diketahui positif mengidap panyakit TBC. Penyakit ini juga yang merenggut nyawa Ijas, ibu kandung Andini ini. Sementara Andini dan adik bungsunya negatif.(***)


R24/phi

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...