riau24

Cuaca Tak Menentu, Nelayan Jarang Melaut, Warga Bengkalis Kesulitan Dapat Ikan Segar

Senin, 14 Januari 2019 | 13:48 WIB
Ilustrasi cuaca/int Ilustrasi cuaca/int

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Pulau Bengkalis sulit mendapatkan ikan segar. Apalagi para nelayan di Bengkalis jarang melaut dikarenakan keadaan cuaca yang sangat tidak menentu.

"Sudah dua minggu lebih ini, di Bengkalis susah mencari ikan segar, apalagi di pasar, ikannya kebanyakan ikan lama yang sudah di es. Biasanya kan banyak orang jualan ikan sekarang ini memang sulit mencari ikan,"ungkap Siti Maryam ketika berbincang bincang kepada Riau24.com, Senin 14 Januari 2019 dipasar terubuk Bengkalis.



BACA JUGA : Polsek Bengkalis Gelar Apel Pasukan Pengamanan Kampanye Terbuka

Sementara itu, Tesan warga Kecamatan Bantan, salah seorang pengepul atau penjual ikan ketika dihubungi media ini juga menyampaikan bahwa memang semenjak angin di laut kuat dan gelaombang besar membuat para nelayan Bengkalis jarang melaut.

"Senjak angin kuat ini nelayan memang jarang kelaut, karena angin dan gelombang laut kuat. Jadi nelayan takut untuk melalut,"ungkap Tesan.



BACA JUGA : Di Kota Bengkalis Hujan Hampir Merata, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam

Diutarakan Tesan lagi, memang dengan keadan cuaca yang tidak menentu ini, dirinya yang sehari hari sebagai penjual ikan kini sudah jarang  mendapatkan ikan segar dari laut Bengkalis.

"Saya saja kadang jual ikan kadang tidak, karena angin dilaut kuat nelayan takut untuk melaut. Kita tau juga sekarang ini musim angin tare yang langsung berhadapan dengan laut kita,"ungkapnya menambahkan.(***)

 

R24/phi
    

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...