riau24

Ustaz Adi Hidayat Sebut Ternyata Ini Hukumnya Suka Berbicara Saat Wudhu

Senin, 14 Januari 2019 | 15:03 WIB
Ustaz Adi Hidayat (foto/int) Ustaz Adi Hidayat (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 14 Januari 2019, Berwudhu merupakan persoalan yang serius. Terutama dalam melaksanakan shalat, karena bisa tidak sah kalau sebelumnya tidak wudhu. 



BACA JUGA : Tips Dapur: Cara Praktis Bersihkan Ceker Ayam Agar Lebih Bersih

Hal ini pernah ditanya seorang jamaah kepada Ustaz Adi Hidayat. "Ustadz apakah boleh bicara saat berwudhu?" tanya jamaah tersebut seperti dalam video instagram akun @kajian_UAH. 

Mendapat pertanyaan itu Ustaz Adi Hidayat sarankan supaya jangan bicara saat berwudhu. "Kalau dalam hadist, kita harusnya menghindari itu (bicara saat berwudhu)," sebut Ustaz Adi Hidayat. 



BACA JUGA : Saat Menjalin Hubungan Asmara 3 Zodiak Ini Gampang Bosan

"Anda berbicara tidak membatalkan wudhu. Tetapi kehilangan kesempatan diampuni dosa-dosa yang telah lalu. Karena dalam bahasa hadistnya (diampuni dosa-dosa) selama tidak berbicara saat wudhu dan menjelang shalat. Kalau pun anda berbicara, tidak batal wudhunya. Tapi sayang kehilangan kesempatan diampuni dosa-dosanya," sebut Ustaz Adi Hidayat dalam video instagram itu. 

Tanya jawab menarik lain bersama Ustaz Adi Hidayat bisa disimak di media sosial. Hanya saja sebaiknya menonton sampai habis supaya tidak salah paham. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...