riau24

Amin Sohimin: Masih Banyak Potensi Wisata Alam Yang Bisa Dikembangkan di Sabak Auh

Senin, 14 Januari 2019 | 19:41 WIB
Bupati H  Syamsuar saat berkunjung ke Sabak Auh/lin Bupati H Syamsuar saat berkunjung ke Sabak Auh/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Camat Sabak Auh Amin Soimin melihat masih banyak potensi wisata yang ada di Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau, selain BJ Go Green di Kampung Sungai Tengah, yang harus dikembangkan ke depan.

"Saya melihat, di Kampung Bandar Pedada, di depan APMS, di sana bisa kita buat rest area, karena di situ merupakan jalan lintas provinsi, potensi ini akan menjadi sumber pendapatan nanti jika kita buat, karena kendaraan yang melintas di sana bukan hanya orang tempatkan ataupun Kabupaten saja, melainkan orang-orang luar Provinsi akan melewati jalan itu, karena itu jalan Provinsi," kata Amin Soimin, usai meninjau lokasi Agrowisata di Sungai Tengah, Senin (14/01/2019).



BACA JUGA : Berikan Pelayanan Prima, Program Jaminan Kesrhatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat Kini Bisa Autodebet

Selain dijadikan tempat rest area, di situ juga bisa dijadikan tempat berkumpul, rapat dan segala macam hal yang positif.

Selain itu kata camat yang baru 3 hari bertugas di Sabak Auh itu, ia melihat di Kampung Bandar Sungai juga ada potensi wisata, bantuan PIPG BRG TP DLHK dimodifikasi menjadi objek wisata air dekat kanal Bandar Sungai.

"Saya juga mendapat amanah khusus dari Pak Bupati, untuk memanfaatkan irigasi di Kampung Selat Guntung, ini terkait dengan potensi mangrove ataupun berembang, ya di sana sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata mangrove yang unggul di wilayah perbatasan," katanya lagi.

Selain itu kata camat, masih ada juga terdapat potensi-potensi wisata yang ada di setiap Kampung di Sabak Auh, dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak kecamatan dengan pemerintahan Kampung, bisa menjadikan Sabak Auh dikenal luas.

"Seperti tadi, setelah BJ Go Green telah diresmikan, kita harapkan penghulu-penghulu di Sabak Auh ini terprovokasi untuk membuat Agrowisata atau tempat wisata di kampungnya masing-masing," jelas mantan Sekcam Bunga Raya itu.



BACA JUGA : Hingga Bulan Juli Realisasi Fisik Dinas Kesehatan Masih 38 Persen

Ia menceritakan, selama 2 tahun ia menjadi Sekcam dan menjadi ketua Agrowisata di Bunga Raya, semula di Kecamatan tersebut hanya dikenal orang sebagai wilayah pertanian padi, kini bisa disulap menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menjadi tujuan pelancong.

"Di Bunga Raya saat ini, sudah ada taman Sakabura, Taman Harmoni, Taman Bunga Menara Lestari, dan taman Berembanng Bertuah. Dan pasti bakal ada lagi tempat-tempat wisata yang akan diciptakan di sana," pungkasnya.(***)


R24/phi

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...