riau24

Di Tolak Ormas Kudus, Konser Padi Reborn Terancam Batal

Senin, 14 Januari 2019 | 20:05 WIB
Foto. Internet Foto. Internet

RIAU24.COM - Rencana konser Band Padi yang bertajuk 'Padi Reborn' di Kabupaten Kudus pada Sabtu, 19 Januari 2019 mendatang terancam batal, pasalnya sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) menolak konser tersebut.

Konser yang rencananya akan diadakan di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah ini, mendapat penolakan dari Forum Silaturrahmi Santri Muda Kudus, Lembaga Ratib dan Shalawat Al-Muhdlor Kudus, Koalisi Pemuda Lintas Agama Kudus dan Aspirasi Publik Kudus.



BACA JUGA : Begini Cara Wakil Gubernur Sumut Hibur Ustaz Abdul Somad

Dilansir dari detik.com, ormas-ormas tersebut melalui surat penolakannya kepada Kapolres Kudus, AKBP Saptono, agar lebih selektif dalam memberi izin kegiatan konser band ibukota tersebut.

Pada surat penolakan tertanggal 10 Januari 2019 berisi sejumlah poin, di antaranya pernyataan keberatan karena konser dilakukan malam hari. Sebab pada malam hari berpotensi tindak kriminal dan asusila. 

"Selain dikhawatirkan massa membeludak, tempat konser terletak di dekat Masjid Agung Kudus dikhawatirkan mengganggu aktivitas keagamaan," ujar pihak Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik, Ahmad Fikri, Senin (14/1/2019).



BACA JUGA : Babe Haikal Sebut Alih Dukungan ke Jokowi Karena Lihat Prabowo Minum Bir, Ternyata Ini Yang Terjadi

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Sam'ani Intakoris mengatakan masukan ormas tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan.

"Untuk izin konser masih dalam proses, jika tiba waktunya azan, acaranya akan diistirahatkan dan kami sudah berkoordinasi dengan pengurus masjid." Pungkas Sam'ani.

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...