riau24

Harga Ayam Potong di Pekanbaru Terus Turun

Senin, 14 Januari 2019 | 22:55 WIB
Harga ayam potong di Pekanbaru turun (foto/riki) Harga ayam potong di Pekanbaru turun (foto/riki)

RIAU24.COM -  Senin 14 Januari 2019, Harga-harga sembako di Pekanbaru saat ini cenderung stabil. Bahkan harga ayam ras atau potong mengalami tren penurunan. 



BACA JUGA : Masih Berjibaku Dengan Api, Puluhan Personil Manggala Agni Peringati HUT RI Di Lahan Terbakar

Seperti yang dikatakan Aldi, seorang pedagang di Pasar Panam. "Harga ayam sekarang Rp22 ribu sampai Rp23 ribu per kg," sebut Aldi. 

Dirinya menyebut penurunan harga akibat pasokan dan permintaan konsumen yang stabil. "Kalau tahun baru wajar harga naikkan, karena permintaan meningkat. Banyak yang mau bakar ayam. Tapi kalau sekarang sudah biasa saja," sebutnya. 



BACA JUGA : Sekda Pekanbaru Meradang Ada Lurah Tidak Serius Cairkan Dana Kelurahan

Hal serupa disampaikan Yani, pedagang ayam di kualu Panam. Yani menyebut harga ayam sudah jauh berkurang ketimbang natal dan tahun baru. 

"Kalau natal dan tahun baru, harga ayam sudah Rp30 ribu per kg, bahkan ada yang jual di atas itu. Kalau sekarang sudah jauh turun jadi Rp23 ribu per kg," sebutnya. 

Yani juga sampaikan masih ada peluang harga ayam turun. "Tren tiap tahun memang begitu, naik turun. Nanti setelah tahun baru naik tinggi, berangsur turun. Kadang sampai Rp18 ribu per kg. Tapi kalau nanti dekat bulan puasa atau ramadhan, harganya berangsur naik lagi. Begitu seterusnya," sebutnya. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...