riau24

Bergerak di Tiga Unit Usaha, Dana dan SHU Bumdesa Sumber Rezeki Desa Suka Maju Meningkat

Jumat, 18 Januari 2019 | 20:11 WIB
Bumdesa Sumber Rezeki  menyerahkan bantuan/alfa Bumdesa Sumber Rezeki menyerahkan bantuan/alfa

RIAU24.COM -  Rokan Hulu - Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Sumber Rezeki, Desa Suka Maju Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (16/1/2019) menggelar Musyawarah Pertanggungjawaban Bumdesa (MPTB) tahun buku 2018.

Dilaporkan Kepala Desa Suka Maju, Indra Admaja, Sisa Hasil Usaha (SHU) Bumdesa Sumber Rezeki 2018 senilai Rp191.093.000.

Dalam kegiatan MPTB tersebut tampak juga dihadiri, Camat Tambusai Muammar Ghadafi, Perwakilan dari Korkab Bumdesa Rohul dan DPMPD Rohul, Direktur Bumdesa Sumber Rezeki Hj Jumiati, Danramil Tambusai, Perwakilan Polsek Tambusai, Tokoh Masyarakat dan Nasabah Bumdesa Sumber Rezeki.



BACA JUGA : Banjir di Kecamatan Rambah Rokan Hulu Mulai Surut

Kepala Desa Suka Maju, Indra Admaja mengaku Berkat kerjasama Pemerintah Desa Suka Maju, Pengurus dan masyarakat Suka Maju, Bumdesa Sumber Rezeki ditahun 2018 mengalami kenaikan SHU dari tahun sebelumnya 2017 hanya 155 juta rupiah.

“Berkat kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Desa Suka Maju, Pengelola Bumdesa Sumber Rezeki dan masyarakat, dari tahun ke tahun Bumdesa Sumber Rezeki mengalami peningkatan yang cukup luar biasa. Kami juga berharap Pengelola terus bekerja keras dan lakukan terobosan-terobosan dan inovatif untuk mengembangkan Bumdesa ini lebih baik kedepannya,” harap Kades Indra

Sementara itu, Direktur Bumdesa Sumber Rezeki Desa Suka Maju, Hj Jumiati mengaku berkat kerja keras Pengelola dari tahun ke tahun, mulai dari tahun 2010 hingga 2018, pengelola mampu menggulirkan dana, sebesar Rp 10.161.195.00.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun Bumdes kita selalu meningkat, Bumdesa Sumber Rezeki yang bergerak di tiga unit usaha, yang meliputi Unit Usaha Modal kerja, Unit Usaha Pinjaman Konsumtif dan Unit Usaha Kas Edisi,” terang Jumiati

Tambah Jumiati, Kenaikan SHU ini didorong dengan kemajuan unit usaha, dan simpanan masyarakat yang kian membesar. "Tahun 2018, simpanan dan tabungan masyarakat mencapai 343 juta rupiah." ungkap Dirut Bumdesa Sumber Rezeki, Jumiati.

Jumiati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama menjalankan roda operasional Bumdesa Sumber Rezeki dan para nasabah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengelola dan nasabah, karena telah memberikan kontribusi besar dalam membesarkan Bumdesa kita ini, tanpa anda kami tak ada dan kami komit untuk terus berusahan terus melayani anda layaknya seperti keluarga,” tutup Jumiati  

Dalam kesempatan itu, juga diberikan hadiah hiburan bagi puluhan penabung terbanyak di Bumdesa Sumber Rezeki. Sederet nama atau lembaga yang mendapat penghargaan yakni Davit Elektronik dengan jumlah tabungan mencapai Rp45 juta, Tk Kasih Ibu, Paud, Kepala Desa Suka Maju Indra Admaja, Dirut Bumdesa Sumber Rezeki Jumiati, Kepala Dusun dan para warga Desa Suka Maju.



BACA JUGA : Dugaan Intimidasi Satpam PT MAN, PWI Rohul: Tak Pantas, Wartawan Bekerja Dilindungi Undang-undang

Antusias masyarakat dalam memanfaatkan bumdes, menghantarkan Bumdesa Sumber Rezeki, ke posisi Bumdesa peringkat 4 terbaik dari 153 Bumdesa di Kabuaten Rokan Hulu.

Tak hanya itu, manfaat berkembangnya Bumdesa Sumber Rezeki juga dirasakan masyarakat. Selain PADes senilai 19.1 juta, juga dibagikan doorprize untuk nasabah yang beruntung dan sembako bagi masyarakat kurang mampu, sebagai kegiatan sosialnya.(***)

 

R24/phi
 

 

PenulisR24/alfa


Loading...

loading...