riau24

Pertama di Riau, Empat Bus Sekolah Diresmikan Di Kampar

Kamis, 24 Januari 2019 | 13:15 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Guna mengurangi jumlah kecelakaan di kalangan pelajar di Kabupaten Kampar, Plt Bupati Kampar dan Forkompinda Kampar beserta Dirlantas Polda Riau meresmikan Bus Sekolah Gratis untuk pelajar Millennial Kota Bangkinang, Rabu (23/1/2019) sekira pukul 14.15 Wib kemaron, di Lapangan Taman Kota Bangkinang.

Sebanyak empat Bus yang disiapkan untuk transportasi pelajar ini terdiri dari 1 Bus Bantuan Kemenhub RI, 1 Bus Milik Polres Kampar dan 2 Bus dari Dinas Perhubungan Kampar.

Para pelajar dan guru di Kabupaten Kampar sangat menyambut baik program ini dalam rangka mencegah pelajar yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah.



BACA JUGA : PTPN V Operasikan Pembangkit Listrik Biogas 700 KW dari Limbah Sawit Cair di Tapung Hulu

Dirlantas Polda Riau KBP Birawa Braja Paksa SIK yang mewakili Kapolda Riau dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Kampar dan Kapolres Kampar, yang telah meluncurkan Program Bus Sekolah Gratis bagi para pelajar sekolah menengah di Kota Bangkinang.

Lebih lanjut disampaikan Dirlantas bahwa Program Bus Sekolah Gratis ini adalah yang pertama di Daerah Riau, diharapkan dengan adanya Bus Sekolah ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan bagi kalangan pelajar.

"Program ini sangat bagus untuk pelajar, selain dapat mengurangi jumlah kecelakaan dikalangan pelajar juga dapat mengurangi kekhawatiran para orang tua ketika anaknya pergi menggunakan sepeda motor ke sekolah." Ucapnya.



BACA JUGA : Simpan Sabu Dalam Kue Lapek, Empat Warga Binaan Lapas Bangkinang Diamankan

Ia menambahkan, Selama ini diketahui karena kurangannya ketersediaan transportasi umum sehingga pelajar terpaksa menggunakan sepeda motor ke sekolah walaupun belum cukup umur dan tidak memiliki SIM, hal ini sangat riskan karena mereka secara mental belum siap untuk berkendara di jalan raya.

Dalam sambutan terakhirnya, Dirlantas menyampaikan, "Semakin tinggi peradaban masyarakat maka semakin tinggi pula tingkat ketertibannya",sebutnya lagi.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat  untuk menanamkan budaya tertib berlalulintas ini kepada generasi muda.

PenulisR24/amri


Loading...

loading...

Terpopuler