riau24

Meningkat dari Pekan Lalu, Pekan Ini 16 Kasus DBD di Pelalawan

Selasa, 05 Februari 2019 | 11:48 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Kasus Demam Berdarah Denue (DBD) di Kabupaten Pelalawan terus meningkat. Data pekan ini sudah ada 16 kasus, di 4 kecamatan. Padahal pekan lalu, baru 11 kasus di 3 kecamatan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr. Endid R Pratikno, melalui Sekretaris Diskes Pelalawan Asril, M. Kes, kepada wartawan, Senin (4/2/2019) kemarin.

"Data terbaru kita sampai hari ini, ada 16 kasus. Meningkat dari pekan lalu," katanya.



BACA JUGA : Dendam, Istri di Pelalawan Gorok Leher Suami Ketika Tidur

Peningkatan kasus DBD ini katanya, juga diiringi meningkatnya tempat sebarannya. Dimana pekan ini, Kecamatan Langgam sudah masuk dalam wilayah yang terserang DBD.

"16 kasus tersebut adalah, 10 di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kuala Kampar 3 kasus, Bunut 1 Kasus dan Langgam 2 Kasus,"jelas Asril.



BACA JUGA : LPC RAPP Raih Juara dalam Kompetisi Cepat Tepat K3 Provinsi Riau

Upaya pemberantasan nyamuk terus dilakukan oleh pihak Diskes Pelalawan dengan fogging. Untuk fogging ini dilakukan tidak saja dilingkungan rumah-rumah warga, tapi juga dilingkungan sekolah.

"Kita himbau kembali warga untuk berhati-hati. Lakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) adalah langkah paling efektif dalam pencegahan DBD ini," sebut Asril.(***)


R24/phi
    
    
    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...